Event Job Fair Banten 2017 Ramah Bagi Pencaker Disabilitas

Dprd ied

SERANG – Penyelenggaraan bursa kerja (job fair) Provinsi Banten tahun 2017 bukan saja diserbu para pencari kerja yang normal secara fisik, namun juga oleh pencari kerja yang berkebutuhan khusus (disabilitas).

Job fair Banten rencananya akan digelar 3 hari dimulai 22 hingga 24 Agustus 2017 di halaman Masjid Agung Al-Bantani Kompleks Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

Pelaksanaan Job fair kali ini dirasa beberapa pengunjung berkebutuhan khusus sebagai gelaran bursa kerja yang ramah bagi kaum disabilitas.

Dijelaskan Prasinta, salah seorang pencari kerja dengan kebutuhan khusus menjelaskan, dirinya sangat leluasa saat menyusuri stand-stand perusahaan peserta job fair yang sudah mulai dibuka Selasa, (22/8/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

dprd tangsel

“Iyah enak mas tadi saya keliling leluasa,” ujarnya kepada faktabanten.co.id, Selasa (22/8/2017).

Prasinta tidak sendiri, ada sekitar 40 pencari kerja yang memiliki keterbatasan fisik, seperti wanita asal Kota Cilegon tersebut.

Sinta dan teman-temannya bukan pencari kerja biasa, bukan saja soal skill namun juga background pendidikan yang rata-rata bergelar sarjana.

Selain itu pilihan kategori pekerjaannya nya pun beragam, namun mereka kaum disabilitas lebih memilih pekerjaan dengan kompetensi tinggi. Seperti Prasinta ia memilih lowongan sebagai IT support.

“Saya ngelamar buat IT, mudah-mudahan bisa keterima,” pungkasnya. (*)

Golkat ied