KPU Lebak Sosialisasikan Pra Tahapan Pilkada 2018 kepada Pelajar

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak kembali menggelar sosialisasi pra tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, sebagai langkah pemahaman sebelum menginjak pada tahapan yang akan mulai dilaksanaan pada bulan depan.

Sosialisasi pra tahapan kali ini yang digelar Senin (14/8/2017), difokuskan kepada pelajar di lingkungan sekolah di wilayah Kabupaten Lebak, sebagai pemilih pemula.

Kegiatan hari ini, masuk pada kegiatan pra tahapan, KPU melakukan kegiatan sosialisasi khusus kepada pemilih pemula yang notabene siswa kelas 11-12, tujuannya agar mereka dapat memberitahukan kepada teman-temannya, sehingga dapat menjadi agen sosialisasi di lingkungan sekolahnya, sehingga informasi terkait Pemilu Bupati dapat cepat tersebar.

Baca Juga : Gabungan Kelompok Pecinta Alam Cabuti Poster Bakal Calon Walikota Serang di Pohon

“Pemilu akan dilakukan pada 28 Juli 2018, namun persiapan tahapan pemilu sudah kita lakukan sejak saat ini, menyebar luaskan informasi tahapan, karena tahapan ini panjang waktunya, meningkatkan pengetahuan, meningkatkan partisipasi pemilih, dengan tujuan semoga pemilu ini bisa tercapai pada waktunya,” kata Ketua KPU Lebak, Ahmad Safarudin saat ditemui disela-sela kegiatan di Museum Multatuli Lebak.

Menurut Ahmad Safarudin, meskipun kegiatan tersebut baru pada sosialisasi pra tahapan, namun itu sangat penting dimana saat menginjak pada tahapan yang akan dimulai bulan depan tentunya akan dapat berpengaruh pada hasil sosialisasi tahapan dengan lebih baik lagi. (*)