Palapa FC Ciwedus Sukses Juarai Liga Futsal Karang Taruna Kota Cilegon

CILEGON OLAHRAGA

CILEGON – Tim Futsal Karang Taruna Kelurahan Ciwedus, Palapa FC, sukses menjuarai piala bergilir Liga Futsal Karang Taruna se-Kota Cilegon yang diselenggarakan oleh jajaran pengurus Karang Taruna Kota Cilegon di lapangan Futsal Mandiri Cilegon, Minggu (31/12/2017).

Di babak final Palapa FC berhasil mengalahkan tim Futsal asal Kecamatan Cilegon lainnya yakni Bendungan FC dengan skor akhir 7-5. Duel seru dan saling kejar mengejar skor antar tim Futsal yang secara wilayah bertetangga ini tak bisa dihindarkan. Walau secara skill tampak berimbang, namun spirit yang ditunjukan oleh para pemain Palapa FC terlihat lebih unggul sehingga berhasil memenagi laga final ini.

Baik Palapa FC maupun Bendungan FC melaju ke babak final setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam kompetisi yang memakai sistem gugur yang diikuti oleh 30 Peserta, dari 28 pengurus Karang Taruna tingkat kelurahan.

Tim Futsal Karang Taruna Kelurahan Ciwedus, Palapa FC berhasil menjurai turamen Futsal antar Karang Taruna se-Kota Cilegon / dok

“Mungkin ini karena anak-anak rajin latihan dan sparing, kita punya agenda latihan rutin. Dan
alhamdulillah, keberhasilan ini juga tidak luput dari dukungan pak dewan (Ahmad Effendi), yang memberikan support ke tim kita, baik spirit maupun logistik. Setahu saya, walaupun selama kompetisi beliau juga memberikan support logistik kepada 3 tim lainnya Bendungan, Betileng dan Ciwaduk. Tapi pak Pendi kan orang Ciwedus, anak-anak jadi terpicu semangatnya,” terang Nurdin, pelatih tim Futsal Palapa FC kepada faktabanten.co.id.

Sementata itu, Ahmad Effendi anggota DPRD Kota Cilegon Dapil Cilegon-Cibeber, mengaku bangga dengan keberhasilan tim Futsal asal Kelurahannya tersebut.

“Alhamdulillah tim Futsal khususnya dari Dapil saya Kecamatan Cilegon, semuanya kita support. Luar biasa memang semangat para pemuda kita ini sampai merajai babak final. Dan yang spesial bagi saya, yang juara Ciwedus yang merupakan tempat tinggal saya tentu saya bangga,” katanya.

Selain itu, politisi Partai NasDem ini berharap para pemuda Karang Taruna terus meningkatkan prestasi dan terus eksis dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan di Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan semangat dan jiwa Karang Taruna bisa melekat kepada kader yang telah mengikuti kompetesi Futsal Karang Taruna tingkat Kota Cilegon ini. Tingkatkan prestasi, dan tunjukan peranan pemuda kepada masyarakat,” harapnya. (*/Red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *