Truk Muatan Batu Split yang Terguling di JLS Disebabkan Rem Blong

CILEGON – Sore tadi, Rabu (22/3/2017), diketahui telah terjadi kecelakaan lalu-lintas tunggal yang dialami truk jenis Tronton dengan Nopol B 9711 NYT sekitar Pukul 16.30 WIB di Jalan Lingkar Selatan (JLS) tepatnya di Link Sondol Kelurahan Taman Baru, Citangkil, Kota Cilegon.

Akibatnya badan jalan JLS di sekitar lokasi itu dikotori oleh muatan batu split yang tumpah dari truk tersebut.

Laka tunggal yang menyebabkan tronton ini terguling diduga akibat rem blong. Hal ini diungkapkan saksi mata Nainggolan pemilik Bengkel Tambal Ban di sekitar tempat kejadian perkara.

“Tronton itu melaju kencang dari arah Ciwandan tapi saat itu ada motor di depannya akhirnya tronton itu banting stir ke kanan terus terbalik, katanya sih tadi pas saya tanya-tanya akibat remnya blong mas,” ujar saksi mata.

Ks nu

Walau tidak memakan korban jiwa, namun kondisi sopir truk yang belum diketahui identitasnya ini dikabarkan mengalami patah kaki akibat terjepit dan kini sudah dibawa ke RSKM Cilegon.

Sebagaimana dikatakan Makmun warga setempat.

“Kalau korban jiwa gak ada kang, tapi sopirnya tadi kejepit kayaknya patah kaki, tapi tadi sudah ada Polisi dan dari Pemkot, sopir itu sudah dibawa ke Rumah Sakit,” ujarnya.

Kerugian akibat Laka tunggal ini selain korban luka dan kepala ruang kemudi tronton mengalami rusak berat, kerusakan juga terlihat pada fasilitas di JLS seperti satu tiang PJU roboh, beberapa meter kastin median tengah JLS, akibat tertabrak truk tersebut. (*)

Cibeber nu