Pantai Khuntili, Rekomendasi Destinasi Wisata di Kawasan Tanjung Lesung

PANDEGLANG – Berwisata adalah salah satu cara ampuh bagi kita untuk merefresh pikiran dari penatnya hari-hari oleh aktifitas dan kegiatan yang kadang membuat stress.

Banyak pilhan tempat yang bisa dikunjungi untuk kegiatan berwisata bersama keluarga di saat liburan seperti sekarang ini.

Pantai adalah salah satu tempat yang banyak dikunjungi dan merupakan destinasi favorit bagi keluarga untuk menghabiskan waktu liburan karena banyaknya aktifitas yang bisa dilakukan.

Salah satu objek wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi di Provinsi Banten adalah Khuntili yang berada di Kampung Cipakis, Desa Cikadu, di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang.

Selain tiket masuk kawasan yang ekonomis, pantai ini juga sangat direkomendasikan untuk liburan kawan Fakta Banten, karena memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang tenang.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung asal Pandeglang, yang pada Minggu (9/7/2017) ini berwisata di pantai tersebut.

“Pantainya lumayan bersih, bagus dan nyaman tidak gersang karena banyak pepohonan di sini,” ujar Wawan Setiawan, wisatawan asal Ciekek.

Selain itu wisatawan lainya menuturkan, Pantai Khuntili mempunyai pantai landai tidak berkarang sehingga aman untuk berenang.

“Selain murah pantai ini bagus untuk dikunjungi karena tidak banyak karang di bibir pantainya dan pas untuk dipakai berfoto,” ungkap Sita.

Selain itu Sita juga menambahkan, Pantai Khuntili juga nyaman untuk mengajak anak bermain air dan belajar berenang.

“Pantai ini enak untuk mengajari anak-anak berenang dan tidak terlalu khawatir jika mengajak anak-anak menikmati liburan sekolah,” pungkasnya. (*)