PT KTI Bangunkan Instalasi Air Siap Minum untuk Ponpes An Nawawi Tanara

SERANG – Ketersediaan air minum sangatlah penting untuk menjamin kelangsungan hidup dan kelancaran proses rutinitas sehari-hari. Utamanya air minum yang berkualitas.

Sadar akan hal tersebut, PT Krakatau Tirta Industri (KTI) anak usaha Krakatau Steel terdorong untuk mendirikan instalasi Air Siap Minum (ARSINUM) di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, disebabkan air tanah yang payau di wilayah tersebut.

Secara resmi, instalasi ARSINUM dari alokasi CSR PT KTI ini telah diserahterimakan pada hari Minggu (19/11/2017) bersamaan dengan santunan anak yatim piatu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum MUI Pusat Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin, KH. Ahmad Syauqi, dan Dewan Guru dan Pengurus Pondok Pesantren An Nawawi Tanara beserta santri dan santriwati penerima santunan. Sementara itu, hadir dari rombongan PT KTI yang terdiri dari Komisaris PT KTI HM. Mardini, Direktur Pengembangan Usaha PT KTI Tatang Kusmara, Sekretaris Perusahaan Jakaria, Kadiv PP & TI Isa Rifa’i, Kadiv Perencanaan Korporat & Teknologi Hikmah Widyanti beserta jajaran manajemen dan staf PT KTI serta pengurus Baitul Maal PT KTI.

Direksi PT KTI dan Pendiri Ponpes An-Nawawi Tanara KH Ma’ruf Amin, menandatangani berita acara serah terima bantuan ARSINUM untuk lingkungan pesantren / Dok

Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas CSR yang disampaikan PT KTI di pondok pesantren yang beliau berdirikan.

Ketua Umum MUI ini menyampaikan bahwa Pesantren An Nawawi Tanara didirikan sebagai ikhtiar untuk mencetak ulama yang mampu memajukan bangsa sekaligus sebagai agen perubahan sosial.

KH Ma’ruf Amin juga menyampaikan bahwa masih banyak kesempatan dan bentuk bagi masyarakat umum apabila ingin berkontribusi untuk kemajuan Pondok Pesantren An Nawawi, mulai dari kontribusi untuk pembangunan fisik maupun bantuan lainnya.

Sementara Direktur Pengembangan Usaha PT KTI Tatang Kusmara, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih pula atas kesediaan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, khususnya Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin, menerima kedatangan PT KTI dan Baitul Maal PT KTI.

“PT KTI bersyukur telah diberikan kesempatan untuk berkontribusi kepada umat melalui pembangunan instalasi ARSINUM di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara ini. Sebagai bagian dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. dan Group, PT KTI berkomitmen untuk memberikan berkontribusinya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat lewat program-program CSR,” ujar Tatang.

Dalam kesempatan itu, PT KTI melalui Baitul Maal PT KTI juga memberikan santunan kepada 25 santri dan santriwati Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, berupa bantuan biaya pendidikan dan perlengkapan pendidikan.

Setelah penyerahan bantuan tersebut, berkesempatan untuk melakukan pengguntingan pita adalah Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin yang sekaligus menandai instalasi ARSINUM telah diresmikan dan siap digunakan.

Tatang Kusmara dan Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin kemudian menandatangani berita acara serah terima instalasi ARSINUM serta penyerahan simbolis instalasi tersebut dari PT KTI kepada Pondok Pesantren An Nawawi Tanara.

Usai acara peresmian dan serah terima, bersama Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin dan pendamping, manajemen PT KTI diajak melihat-lihat suasana di lingkungan Pondok Pesantren An Nawawi. (*/Adv/Red)