Menteri Pertanian dan Bupati Pandeglang Diserang Isu Selingkuh yang Beredar di Medsos

PANDEGLANG POLITIK

SERANG – Di hari-hari akhir bulan suci Ramadhan yang seharusnya diisi dengan hal-hal positif, namun publik khususnya netizen di Banten malah digegerkan isu dugaan perselingkungan antara Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati, dengan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

Isu tersebut pertama kali menyebar di media sosial Twitter melalui cuitan dan poster-poster yang dibuat dan dishare oleh akun atas nama tim hacker @PiyunganCyber. Akun ini mengaku berhasil menbobol isi percakapan chat whatsapp antara Menteri Pertanian dengan istri anggota DPR RI Dimyati Natakusumah, yakni Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati.

Pertama kali cuitan soal isu tersebut dilempar ke publik pada Minggu (10/6/2018) pukul 07.29 WIB.

Isi cuitan awal @piyungancyber di Twitter,

“Skandal Asusila Menteri Pertanian Hasil kerja tim cyber piyungan selama sebulan lebih, kuak kebobrokan negeri ini!”.

“ada 2 Kasus yang tim kami temukan, (09/06/2018 18:24) Tim kami menemukan skandal asusila antara @Amran_Sulaiman1 dan @irnadim99 dan (10/06/2018 04:52) penyalahgunaan dana Kementrian Pertanian #MENTANBobrok“.

Selain cuitan di Twitter, Piyungan Cyber juga mengunggah poster grafik soal kronologis dugaan hubungan asmara antara Mentan dengan Irna yang merupakan kader Partai Demokrat itu.

Poster yang tersebar di sosial media, bertajuk “Ambisi Panen di Ladang, Berakhir di Ranjang”.

“Hasil kerja anak” Cyber banten-jogja-purworejo  piyungancyber.com/2018/06/kabine… pic.twitter.com/98lTGACGje

Berikut isi tulisan di laman piyungancyber.com yang diunggah pada 9 Juni 2018.

KABINET BOBROK !, TERKUAK SKANDAL ASUSILA AMRAN SULAIMAN

[piyungancyber.com] Sudah berulang kali Kabinet yang dipimpin oleh presiden Joko Widodo diganti maupun dirotasi, namun kebobrokan pada anggotanya tetap ada dan terkuak, jikalau berniat mengganti dengan menteri yang amanah, harus nya yang didapat bukan menteri seperti sekarang.

(09/06/2018) Bersumber dari tim Cyber Piyungan, Amran Sulaiman kedapatan menjalin hubungan suami istri dengan Irna Narulita, Beberapa bukti seperti tanda penyewaan hotel, hadiah yang diberikan oleh Amran di dapat oleh tim Cyber Piyungan.

Kronologi pembeberan skandal ini di mulai ketika :

1. Pada tanggal 1 Juni, tim hacker piyungan cabang Banten melakukan peretasan secara acak, dan dari aksi tersebut yang berhasil didapatkan adalah isi handphone milik Amran Sulaiman.
2. Tim Piyungan cabang Yogyakarta dan cabang Purworejo menerima data handphone Amran Sulaiman, Proses review dan verivikasi di lakukan oleh tim Purworejo kami
3. Karena bukti yang didapati cukup lengkap, 6 Kantor cabang piyungan cyber menyetujui untuk melakukan follow up pada berita ini.

Beberapa Fakta yang didapati oleh tim cyber kami :

1. Arman Sulaiman cukup intents bertemu dengan Irna Narulita, salah satu lokasi favorit mereka adalah Tanjung Lesung Bay Villas Hotels & Resort Pandeglang
2. Dari data chat, didapati bahwa Ajudan Amran Sulaiman sering dimintakan tolong untuk memberi alat kontrasepsi
3. Jumlah instensitas pertemuan rata-rata 2-4 kali dalam sebulan
4. Beberapa hadian yang diberikan Amran untuk Irna antara lain Mobil, Tas Hermes, dan lahan pertanian dengan luas 4 hektar
5. Diketahui Irna melakukan pengancaman pada wakil bupati Tanto Warsono, jenis pengancaman berbentuk fitnah dan pembukaan salah satu kasus yang dimiliki oleh Tanto Warsono
6. Dari data chat yang bersumber dari handphone milih Amran, Hubungan dengan istri nya (Ibu. MARTATI) sedang diambang kehancuran, banyak konten chat yang mencerminkan ketidak harmonian hubungan antara suami-istri, salah satunya konten mengandung ancaman dari Amran ke istrinya.

Beberapa Bukti dari data handphone yang didapat oleh tim cyber piyungan belum akan di publikasi

Disamping polemik dollar yang makin melambung, lapangan kerja yang semakin sulit, ummat di indonesia sekali lagi di kecewakan oleh salah satu anggota kabinet Joko Widodo, Kemungkinannya Amran akan di berhentikan secara tidak hormat dari kabinet jokowi, sedangkan kawan asusilanya Irna Narulita sudah seharusnya dikeluarkan dari keanggotaan di PPP,

Memang gerakan #2019GantiPresiden yang disuarakan banyak ummat muslim sudah menjadi pilihan yang paling benar untuk mengatasi bobroknya sistem pemerintahan di negeri ini. (hmdn/c.yogya)

Sementara itu, Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Pengurus Wilayah Banten, Angga Wijaya, Senin (11/6/2018) pagi tadi meminta baik Irna Narulita Dimyati, maupun Menteri Amran Sulaiman, harus segera melakukan klarifikasi kepada publik, agar isu yang mencuat ini tidak semakin liar, dan membuat salah paham.

“Sebagai pemimpin publik yang kehormatannya harus terjaga, kedua pejabat ini Menteri Pertanian, Amran, maupun Bupati Pandeglang, Irna Narulita, harus segera melakukan klarifikasi kepada publik, atas beredarnya isu tersebut,” tegas Angga, yang merupakan mahasiswa asal Menes, Pandeglang ini.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi belum mendapat konfirmasi dari kedua belah pihak, baik dari Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, maupun dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati. (*/Red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *