Warga Desa Ujung Jaya Tanam 1500 Pohon Mangrove

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Guna mencegah kerusakan ekosistem laut dan Abrasi Pantai yang semakin lama semakin melebar, warga Desa Ujung Jaya Kecamatan Sumur, beramai-ramai turun ke pantai untuk menanam pohon mangrove disepanjang pantai yang ada di desa ujung jaya, pada Minggu pagi (5/8/2018).

Kegiatan penanaman 1500 pohon mangrove tersebut, terselenggara atas inisiatif para pemuda dan pemudi desa ujung jaya yang tergabung dalam komunitas masyarakat peduli alam sekitar (Kompilasi) Ujung kulon dalam menggerakkan semua elemen masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga lingkungan.

“Penanaman mangrove ini merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat Desa Ujung Jaya terhadap alam sekitar karena kegiatan ini dilakukan secara swadaya dan bergotong royong,” ungkap Kepala Divisi Lingkungan Hidup dari Komunitas Masyarakat Peduli Alam Sekitar (Kompilasi) Ujung Jaya, Fauzan Adima, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan penanaman yang diselenggarakan oleh Kompilasi Ujung jaya tersebut, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pohon mangrove dalam ekosistem laut, sehingga diharapkan masyarakat bisa ikut bersama membantu pemerintah dalam menjaga keberadaan pohon mangrove.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya pohon mangrove dalam ekosistem laut,”imbuhnya.(*/Gatot)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *