Mantan Wapres RI Kunjungi Ponpes Kananga di Pandeglang

 

PANDEGLANG – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. DR. H.C. KH. Ma’ruf Amin, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Kananga, tepatnya di Desa Kananga, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang-Banten, Kamis, (24/10/2024).

Ponpos Kananga yang pimpin oleh K.H. Tubagus Abdul Hakim, menggelar kegiatan Haul Masyayikh Pesantren Kananga 1446 H dan silaturahmi Alumni serta Alim Ulama Umaroh Banten bersama Prof. Dr. H.C KH. Ma’ruf Amin, di halaman Pondok Pesantren Kananga Menes.

“Pada acara haul di Ponpes Kananga ini sangat memukau, lantaran turut hadir dari kalangan tokoh agama dan para jamaah pengajian,” kata K.H Zamzami Yusuf Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang.

Prof. DR. H.C. KH. Ma’ruf Amin, setelah selesai menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia, akan melakukan dakwah melalui pendidikan dan pengembangan politik, karena ia sebagai dewan syuro di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Jadi saya akan bergerak untuk membesarkan PKB dan yang paling utama adalah pondok pesantren,” ungkapnya usai acara Haul Masyayikh Pesantren Kananga Menes.

Selanjutnya, Prof. DR. H.C. KH. Ma’ruf Amin menyampaikan soal susunan pembentukan kabinet itu sudah bagus tinggal karena jumlahnya besar bagaimana mengkoordinasikan supaya tidak tumpang tindih.

“Gimana melakukan koordinasi supaya masing-masing berjalan diatas koridor-koridor, sehingga menjadi diorkestra gitu dengan baik, kabinet sekarang kita kalau keinginan Presiden kita sih optimis tapi kita lihat nanti,” terangnya. (*/Riel)

Dindik HUT Banten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien