Setiap Awal Bulan, Yayasan Al-Khairiyah Citangkil Akan Gelar Pengajian Akbar

Lazisku

CILEGON – Yayasan Al-Khairiyah Citangkil, Kota Cilegon menggelar Pengajian Akbar yang harus diikuti oleh semua Civitas Akademik yang berada di Lingkungan Kampus Al-Khairiyah Citangkil. Bertempat di Masjid An-Najah Kampus Al-Khairiyah, pengajian Akbar pada periode 2018 perdana dilaksanakan pada awal Februari dengan penceramah mantan ketua Pengurus Besar Al-Khairiyah periode 2002-2006 Prof. Dr. H. M. A. Tihami, dan Alumni Al-Khairiyah Ustadz Nurullah.

Ketua Yayasan Al-Khairiyah Citangkil Haji Ali Mujahidin mengatakan, pengajian akbar dilaksanakan sebagi program pembinaan spiritual untuk semua civitas akademik. Setiap awal tahunnya nanti, pengisi acara adalah para ulama alumni Al-Khairiyah.

“Bagi mahasiswa dari 3 perguruan tinggi Al-Khairiyah, semuanya diharuskan hadir mengikuti pengajian ini. Karena pengajian ini merupakan syarat wajib bagi mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Akhir Semester,” kata pria yang akrab disapa Haji Mumu ini.

Ks
Kpu

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan bagian dari semangat kebersamaan keluarga Al-Khairiyah. Melalui pengajian ini kita gali silaturahmi sambil belajar bersama para ulama yang berasal dari alumni Al-Khairiyah.

“Pengajian ini memang harus diikuti oleh semua civitas akademik kampus Al-Khairiyah. Namun sebenarnya terbuka untuk umum, jadi siapapun boleh mengikuti pengajian ini,” ujar Haji Mumu.

Ia juga meyakini bahwa antusiasme masyarakat Kota Cilegon dalam mengikuti kegiatan keagamaan masih sangat tinggi.

“Kami sangat senang sekali jika seluruh warga sekitar Kota Cilegon bisa mengikuti pengajian akbar ini,” pungkas Haji Mumu. (*/Rama)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien