Aksi Peduli Karyawan KS Group Putra Banten untuk Korban Gempa Lebak

BPRS CM tabungan

CILEGON – Gempa bumi yang terjadi 23 Januari 2018 lalu di wilayah Kabupaten Lebak menyisakan kesedihan serta luka mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban.

Tak ingin duka tersebut terus menyelimuti warga terutama di daerah Selatan Banten, Forum Komunikasi Putra Banten Krakatau Steel Group (FKPB KSG), Puwnten, Alumni SMPN 1 Pandeglang, I Love BS (Batur Sadulur) dan anak Perusahaan Krakatau Steel (PT KBS, PT KIEC dan PT KTI) bersama-sama melakukan Baksos bencana alam di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Kamis (1/2/2018).

Meski jarak yang ditempuh dari Kota Cilegon cukup jauh dan menyita energi, namun tidak menyurutkan niat BUMN ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

DPRD Pandeglang Kurban
Rombongan FKPB KSG dan PUWNTEN di lokasi bencana, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak / dok

“Kedatangan kami setelah menempuh perjalanan selama 4 jam terasa penat dan lelah, rasa itu hilang setelah disambut oleh senyuman masyarakat dalam barisan anak-anak madrasah yang lugu dan polos,” ujar Tonno Sapoetro, Dirut PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Kamis (1/2/2018).

Tim rombongan dari Krakatau Steel Group merasakan haru saat mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sekitar yang menjadi korban gempa.

“Kami bersalaman bersama anak-anak yang berpakaian seragam madrasah sejak pinggir jalan gang kecil sampai di depan sekolah berdirinya tenda,” ungkap Tonno penuh haru.

Maskot KPU Cilegon
Sambutan rombongan oleh warga setempat yang didahului oleh anak-anak sekolah korban gempa Lebak / dok

Dalam kegiatan peduli ini, karyawan Putra Banten dari Krakatau Steel & Group menyampaikan keprihatinannya dan turut berdoa agar duka yang dirasakan masyarakat cepat berlalu.

Kedatangan tim bakti sosial Krakatau Steel Group ini disambut oleh pak Camat Wanasalam, Muspika Kecamatan Wanasalam, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Wanasalam dan juga Kepala Madrasah Al-Furqon.

Penyerahan Bantuan secara simbolis FKPB KSG & PUWNTEN di lokasi bencana Lebak / dok

“Kecamatan Wanasalam memiliki 13 desa dan yang kena dampak musibah ada 10 desa dengan 128 rumah, tempat ibadah termasuk sekolah baik rusak ringan atau rusak berat,” jelas Camat Wanasalam.

Sementara bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan untuk Madrasah Al-Furqon Desa Parung Sari, Kecamatan Wanasalam, dan masjid di Kampung Garung Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Ketua Umum FKPB-KSG, Iip Arief Budiman, bersama dengan Dirut PT KBS Tonno Sapoetro, yang juga perwakilan dari Puwnten. (*/Adv)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien