Pemuda Muhammadiyah Pandeglang Sebut Suparta Kurniawan Layak Jadi Ketua KNPI Banten

0
Subhi ASDP Santri

SERANG – Ketua Pemuda Muhamadiyah Pandeglang, Ilma Fatwa menyebut bahwa Suparta Kurniawan layak menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Banten.

Demikian dilihat dari kemampuan Suparta yang dinilai dapat memahami bahkan menguasai peran-peran kepemudaan di era yang penuh kompetisi ini.

Track record bagus, pola komunikasi bagus, bisa diterima disemua kalangan, beliau juga pengurus PP Muhammadiyah,” ujar Ilma kepada Fakta Banten, Senin (21/9/2020).

Suparta yang merupakan mantan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten ini dianggap mewakili sebagai putera daerah asli Pandeglang. Terlebih kata Ilma, putera Pandeglang belum pernah menempatkan posisi jabatan Ketua KNPI Banten di era yang sebelumnya.

“Pandeglang belum pernah punya ketua KNP asli Pandeglang. Tentu kami akan mendorong Suparta Kurniawan sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Banten,” tegas Samil sapaan akrabnya.

Ip-Sankyu-santri

Masih kata Ilma, orang yang layak mempin KNPI Banten kini bukan lagi berfikir tentang siapa yang mempunyai kekuasaan. Namun dia yang dapat memiliki kemampuan dan kesigapan dalam mengendalikan situasi daerah, hingga hadirnya KNPI dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

“Sekarang saatnya putra Pandeglang diberi kesempatan untuk bisa memipin KNPI Banten,” cetusnya.

Selanjutnya dengan tegas Ilma menyampaikan, Muhammadiyah akan mendobrak tradisi-tradisi atau faham kuno, terutama perihal penempatan jabatan strategis di pucuk pimpinana KNPI Banten.

“Tidak butuh keluarga kekuasaan untuk membesarkan KNPI Banten, KNPI Banten hanya membutuhkan figur, yaitu Suparta,” pungkasnya.

Diketahui, DPD KNPI Banten akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Oktober 2020 mendatang. Salah satu agenda dalam Musda tersebut adalah menentukan Ketua serta kepengurusan KNPI Banten yang baru. (*/Faqih)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien