Peduli Lingkungan, LSM BMPP Bersih-bersih Sampah di Wilayah Kelurahan Masigit

CILEGON – Lembaga Swadaya Masyarakat, Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (LSM BMPP) melakukan giat sosial berupa bersih – bersih lingkungan dan pengangkutan sampah yang berserakan di sejumlah titik lokasi di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Minggu (10/1/2021).

Sejumlah lokasi tanah kosong yang selama ini dijadikan tempat pembuangan oleh warga, sampahnya diangkut menggunakan truk dan pasukan LSM BMPP memasang spanduk peringatan.

Dari pantauan, lokasi yang dibersihkan yakni di sekitar Perumahan Metro Cilegon, samping Kantor Kelurahan Masigit, dan depan Kantor DPMPTSP.

Kartini dprd serang
LSM BMPP membersihkan Sampah di Kelurahan Masigit /Dok

Puluhan anggota BMPP lengkap dengan peralatan bersih-bersih dan juga 4 unit truk disiapkan untuk mengangkut sampah yang langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, sore hari tadi.

Menurut Deni Juweni selaku Ketua LSM BMPP, inisiatif ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun LSM BMPP yang ke-6 tahun. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya lembaga dalam rangka menjaga kebersihan, kesehatan lingkungan masyarakat sekitar.

Pria yang akrab disapa Kang Jen ini berharap, di momen ulang tahunnya yang ke-6 ini, BMPP semakin Maju dan Berjaya. Pihaknya juga berkomitmen akan terus konsisten bersinergi dengan pemerintah, untuk membela masyarakat dan rangka membangun Kota Cilegon yang sejahtera. (*/Red/HS)

Polda