Gabungan Relawan Salurkan Donasi untuk Musibah Kebakaran di Cigemblong Lebak

Dprd ied

LEBAK – Relawan Cigemblong salurkan bantuan untuk musibah kebakaran di kampung Lebak nangka, Desa Cikate, Kecamatan Cigemblong, kabupaten Lebak-Banten Sabtu (27/2/2021)

Relawan Cigemblong yang terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan, Forum Keluarga Mahasiswa Cigemblong, Dewan kerja ranting Cigemblong , Paskibra Cigemblong, GP Ansor Cigemblong, melakukan penyaluran donasi yang berbentuk bantuan berupa beras, dan uang tunai untuk korban delapan rumah dan satu mushola.

Eman Sulaeman ketua Forum keluarga mahasiswa Cigemblong mengatakan aksi ini bentuk kepedulian kami kepada keluarga yang kena musibah kebakaran.

Baca juga: Kebakaran di Cigemblong Lebak Hanguskan 8 Rumah dan 1 Musholla

dprd tangsel

“Kami dari pemuda Cigemblong menyalurkan donasi untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran, meskipun bantuan kami tidak banyak mudah-mudahan bisa bermanfaat dan tepat sasaran untuk yang terdampak,” ujar Eman.

Sebelumnya diberitakan kejadian kebakaran pada 26 Februari 2021 di kampung Lebak Nangka desa Cikate Cigemblong yang diduga berasal dari korsleting listrik yang mengakibatkan puluhan rumah warga hangus terbakar.

Eman juga mengatakan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah dengan suka rela menyumbangkan sebagian hartanya untuk membatu meringankan beban korban kebakaran tersebut.

“Saya selaku koordinator relawan Pemuda Cigemblong berterima kasih sebanyak banyaknya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu korban musibah kebakaran ini,” tutup Eman. (*/TK)

Golkat ied