Kpu

2 Tahun Vakum, Bank Sampah di Kelurahan Samangraya Beroperasi Lagi

CILEGON – Sudah dua tahun lamanya tidak beroperasi dan dibiarkan tak terurus, kini bangunan dan fasilitas untuk operasional Bank Sampah bantuan dari Pemerintahan Jepang yang berada di Lingkungan Ciriu tepatnya di Samping Kelurahan Samangraya, Citangkil, Kota Cilegon, akhirnya kembali difungsikan.

Sudah hampir tiga bulan ini Bank Sampah tersebut mulai kembali beroperasi.

Hal tersebut disampaikan Tulus Dina Sasmita, selaku Sekretaris Lurah Samangraya.

Ia mengatakan semenjak berdiri 2 tahun lalu bank sampah tersebut tidak beroperasi sekarang warga bersama kader mulai menjalankan bank sampah tersebut.

Advertorial

Advertorial

“Bank sampah kurang lebih 3 bln sudah berjalan. Warga sangat atusias dan sangat mengapresiasi program bank sampah ini. Kurang lebih 8 RT dan 300 warga yang sudah ditangani oleh bank sampah Samangraya saat ini,” katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (4/7/2017).

Saat ini lanjut Tulus, Bank sampah ini sedang berusaha mengembangkan lahan dan meningkatkan sarana dan prasana.

“Kami juga berencana akan mengembangkan Bank Sampah ini dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti PT Krakatau Daedong, PMI Kota Cilegon dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” ujarnya.

Tulus juga berharap Pemkot Cilegon bisa memperhatikan kesejahteran Petugas dan Pengelola bank sampah serta membantu sarana dan prasarana guna meningkatkan kinerja bank sampah di Kelurahan Samangraya. (*)