8 PAC PP Se-Kota Cilegon Dilantik pada Momen Peringatan Hari Lahir Pancasila

Foto bersama Pengurus Pemuda Pancasila Kota Cilegon usai acara Pelantikan dan Buka Puasa Bersama / Dok

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang ditetapkan sejak era Presiden Jokowi, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) menggelar acara pelantikan 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kota Cilegon.

Berlangsung di Gedung Cilegon Creative Center, Jum’at (1/6/2018) sore, acara juga diisi dengan buka puasa bersama sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan para pengurus. Bahkan sepanjang jalannya acara yang penuh keakraban serta semangat yang berkobar, terbukti dengan yel yel ‘Pancasila Abadi’ yang terus dikumandangkan oleh peserta yang hadir.

Dalam acara yang ikuti oleh sekitar 650 anggota PP se-Kota Cilegon ini turut dihadiri juga oleh Ketua MPW PP Provinsi Banten.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, kita sampaikan kepada para anggota bagaimana memaknai filosofi yang terkandung dalam Pancasila. Dalam moment ini sekaligus kita melantik 8 PAC untuk periode 2018-2021, sekaligus buka puasa bersama yang penuh keakraban,” ujar Ketua MPC PP Kota Cilegon, Helldy Agustian, usai acara kepada faktabanten.co.id

Kartini dprd serang

Lebih lanjut Helldy menjelaskan, Pemuda Pancasila Kota Cilegon dibawah kepemimpinannya terus berbenah dan akan terus berkembang di tengah-tengah masyarakat Kota Cilegon, terbukti eksistensi saat ini tidak seperti pada periode 2002-2012 yang sempat vakum.

“Back To Zero, mulai dari nol dalam arti tidak ada lagi yang namanya gaya-gaya premanisme, kekerasan dan sebagainya. Bahkan tadi ada pengurus yang mengistilahkan ‘PP Syariah’,” ujar Helldy.

“Dan alhamdulillah sejak saya memimpin sudah ada 1138 anggota, itupun masih dalam proses input. Target hingga Desember sampai 5000 anggota PP di Cilegon,” terang Helldy Agustian.

Selain itu, pihaknya juga berharap Ormas Pemuda Pancasila di Kota Cilegon akan terus berbuat untuk masyarakat Cilegon.

“Harapan kita Pemuda Pancasila terus berbuat untuk masyarakat sekaligus mengawal jalannya pembangunan di Kota Cilegon untuk lebih baik lagi, apalagi PP kan lingkupnya nasional,” tegas Helldy yang juga Ketua DPW Partai Berkarya Banten ini. (*/Ilung)

Polda