Akibat Puntung Rokok, Mess Karyawan di Cilegon Dilahap Si Jago Merah

Lazisku

CILEGON – Bangunan mess karyawan di Link Gerem Raya RT 01 RW 04, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dilahap si jago merah, Rabu (3/7/2019) siang tadi sekitar 14.31 WIB.

Kebakaran tersebut diduga dipicu oleh bara api dari puntung rokok yang dibuang pengguna jalan tol sembarangan.

“Diduga kebakaran tersebut berawal puntung api rokok yang dibuang sembarangan dan membakar sampah yang menyebabkan api membesar dan merambat tempat tidur,” ujar Heri Istrada, selaku Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon, Rabu (3/7/2019).

Ks
Kpu

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, lanjut Heri, petugas Damkar Kota Cilegon mengerahkan 3 unit mobil Damkar. Meski menghabis bangunan kayu tersebut, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

Dengan kesigapan para petugas Damkar, lanjutnya, api dapat dipadamkan 30 menit kemudian.

Sementara itu Sopyan, pemilik Mess membenarkan rumah yang menjadi mess karyawan dilalap si jago merah itu akibat puntung rokok yang dibuang pengguna tol sembarangan.

“Saya menduga yang menyebabkan rumah saya terbakar ini akibat pengguna jalan tol yang membuang puntung rokok sembarangan. Dan berharap kebakaran akibat membuang puntung rokok sembarangan tidak terjadi lagi pada yang lain,” tukasnya. (*/RedRT)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien