Bangunan Puskesmas di Samangraya Cilegon Seperti Rumah Hantu

Hut bhayangkara

CILEGON – Bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat bantuan Krakatau Posco yang berada di Link Warung Juwet RT 02 RW 02, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, kondisinya sangat memprihatinkan bagaikan rumah hantu.

Pasalnya semenjak bangunan tersebut dialih fungsi dan pengelolaannya dari Kantor Kelurahan ke Dinas Kesehatan Kota Cilegon, gedung tersebut tidak berfungsi dan tak terawat.

Salah seorang warga setempat, Supri, bahkan menyebut bangunan tersebut layaknya rumah hantu, karena semenjak diresmikan hingga kini gedung bekas Kantor Kelurahan Samangraya itu tidak pernah berfungsi sesuai dengan peruntukannya, yaitu sebagai pusat kesehatan masyarakat.

“Kalau malam gelap karena fasilitas listriknya dicabut PLN, karena menunggak jadi gelap gulita, kalau malam seperti rumah hantu,” ujar Supri kepada Fakta Banten, Rabu (6/9/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, sebenarnya keberadaan pusat kesehatan tersebut sangat dibutuhkan warga sekitar, namun sangat disayangkan gedung tersebut ternyata tidak difungsikan.

Loading...

“Padahal pada tahun lalu gedung tersebut pernah diluncurkan oleh Walikota Cilegon bersama dengan KS Posco sebagai pusat kesehatan masyarakat, bersamaan dengan pusat kesehatan masyarakat yang ada di Kelurahan Tamanbaru,” terangnya.

Untuk mengkonfirmasi hal itu, wartawan Fakta Banten coba mendatangi UPTD Puskesmas Citangkil untuk menemui Kepala Puskesmas, tapi sayang yang bersangkutan tidak berada di tempat.

“Sedang ke Dinas kang, Kapusnya,” ujar Staf Puskesmas Citangkil yang enggan disebutkan namanya.

Staf Puskesmas juga membenarkan bahwa gedung Puskes di Kelurahan Samangraya sudah lama tidak difungsikan.

“Tapi setahu saya gedung itu memang sudah lama tak berfungsi semenjak listriknya dicabut PLN karena menunggak tagihan, tapi untuk lebih jelasnya tanyakan saja ke Dinas Kesehatan kang,” imbuhnya. (*)

 

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien