Buka MTQ Tingkat Kecamatan Purwakarta, Helldy Janjikan Bonus Bagi yang Berprestasi

Dprd

 

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian menghadiri sekaligus membuka Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-kecamatan Purwakarta di Halaman Kantor Kecamatan Purwakarta. MTQ ini mengusung tema “Melalui MTQ Kita Aktualisasikan Pemahaman dan Pengamalan Nilai – Nilai Alquran Untuk Mewujudkan Cilegon baru, Modern, dan Bermartabat” diadakan pada hari Rabu (15/06/2022).

“Lomba MTQ merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh kecamatan Purwakarta untuk mencari bibit unggul dalam bidang MTQ yang dimana nantinya juara lomba akan mewakili Kecamatan Purwakarta di lomba MTQ tingkat Kota Cilegon. Dimana dalam acara ini akan ada 9 cabang yang akan dilombakan, antara lain Tilawah Umum dan Anak, Hifdzil Quran, Tafsir, dan lainnya,” ujar Helldy dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan harapan kepada peserta lomba kelak akan dapat mewakili kota Cilegon di perlombaan MTQ tingkat provinsi.

“Saya harap siapapun yang menang nanti dapat berprestasi, kalau bisa dapat mewakili kota Cilegon untuk meningkatkan prestasi kota Cilegon yang tahun lalu hanya mendapatkan juara ke-8,” ucapnya.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Saya menginginkan juga nantinya yang akan mewakili Cilegon haruslah putra putri terbaik asli Cilegon,” sambung Helldy.

Pada kesempatan itu, Helldy memotivasi para peserta untuk bisa berprestasi dengan memberitahukan rencana hadiah jika nantinya dapat mewakili Cilegon di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Untuk hadiah lomba sekarang biar pak Camat saja yang nanti menyebutkan, tapi nanti kalau bisa berprestasi mewakili Cilegon, kalau bisa mendapatkan perunggu akan diberikan hadiah 23 juta, dapat perak diberikan hadiah 24 juta, dan kalau dapat emas diberikan hadiah 25 juta,” jelasnya.

Selanjutnya, Helldy juga meminta doa dan dukungan dari para alim ulama untuk para peserta MTQ agar dapat kelak membawa nama Cilegon dalam bidang MTQ di tingkat Provinsi bahkan Tingkat Nasional.

“Saya juga meminta doa dari para alim ulama, karena doa merupakan senjata bagi umat islam, supaya para peserta yang berprestasi ini nantinya bisa mengharumkan nama Cilegon di bidang MTQ,” ucapnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien