Dengan Protokol Kesehatan, PWI Banten Gelar UKW Angkatan XVI

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

CILEGON – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten telah selesai menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVI di Kota Cilegon, Sabtu (07/11/2020)

Dalam UKW yang digelar 2 hari tersebut, peserta diwajibkan menggunakan masker. Selain itu, sebelum memasuki ruangan, peserta juga dihapus untuk mencuci tangan dan cek Suhu Tubuh dan ketika UKW pun dilakukan jaga jarak antara peserta.

Hal tersebut dibenarkan Penasehat PWI Provinsi Banten Lesman Bangun, Ia mengatakan, bilamana peserta tidak mempunyai masker, Pihak Panitia telah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada peserta UKW

“Jadi di UKW ini, sesuai anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan benar benar kita laksanakan dalam Uji Kompetensi Ini,” ujar Bangun.

Dishub

Baik peserta ataupun penguji Kata Bangun, wajib dilakukan cek suhu, bagi peserta yang suhu tubuh diatas 36,5 maka tidak diperbolehkan mengikuti UKW.

“Alhamdulillah, ketika kita melakukan pemeriksaan suhu tubuh, semuanya dalam keadaan normal,” kata Bangun menjelaskan.

Selain itu, Bangun juga tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M untuk mencegah penyebaran virus Corona di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Mencegah Covid-19 ini, tidak bisa dilakukan sepihak saja, akan tetapi seluruh komponen wajib bersama melawan virus ini, tentunya dengan semua pihak dan kesadaran melawan Covid ini, saya yakin wabah ini segera berakhir,” ajaknya. (*/Red/Rizal)

Masduki pp sumpah pemuda