Dinkes Kota Cilegon Targetkan Capaian Imunisasi 95 Persen

pcm koperasi

 

CILEGON – Memasuki pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon menggelar rapat koordinasi lintas sektor di Aula Dinkes Kota Cilegon, Jumat 8 September 2023.

Kepala Bidang Upaya Kesehatan Perorangan dan Masyarakat Dinkes Kota Cilegon Febri Naldo mengatakan, rapat koordinasi lintas sektor tersebut perlu digelar demi tercapainya target imunisasi, yakni sebanyak 95 persen.

“Kami songsong pelaksanaan kegiatan imunisasi di Kota Cilegon, sekalian dengan pembinaan bidan se Kota Cilegon. Tujuannya supaya kita mencapai target imunisasi,” kata Febri.

Diungkapkannya, saat ini capaian imunisasi di Kota Cilegon baru mencapai 91,28 persen. Untuk itu, dibutuhkannya sinergitas tenaga kesehatan di setiap kelurahan untuk mensosialisasikan dan mengajak untuk imunisasi.

Loading...

“Imunisasi diberikan kepada anak kelas 1 sampai 5 SD. Mereka didatangi ke sekolah dan disuntik langsung oleh para bidan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon untuk pemberian imunisasi kepada para siswa di sekolah.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dindikbud Kota Cilegon untuk mengetahui sekolah mana yang belum diberikan imunisasi,” jelasnya.

Menurut Febri, pentingnya imunisasi rutin lengkap kepada anak untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Anak yang tidak di imunisasi lengkap tidak memiliki kekebalan sempurna terhadap penyakit-penyakit berbahaya sehingga mudah tertular penyakit, dan dapat menjadi sumber penyakit bagi orang lain,” ucapnya. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien