Forum Kota Sehat Randakari Cilegon Bina Generasi dengan Turnamen Futsal

Dprd

CILEGON – Forum Kota Sehat atau Kohat Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, membina generasi muda dengan mengadakan turnamen futsal U-15 antar RT se Kelurahan Randakari. Kegiatan ini berlangsung selama 9 hari dari tanggal 16 sampai 24 November 2017.

Turnamen kali ini diikuti oleh 12 tim dengan sistem setengah liga. Dan memperebutkan juara 1,2,3, uang pembinaan dan piala bergilir.

Ketua Forum Kota Sehat Sohibul Imam mengatakan, kegiatan ini sebagai pembinaan generasi muda terutama remaja dalam bidang olahraga.

“Olahraga menjadi bidang yang paling diminati di masyarakat. Selain mencari bibit-bibit baru, juga sebagai sarana silaturahmi masyarakat Randakari,” ungkap Imam kepada Fakta Banten saat pembukaan turnamen, Kamis.

Imam menambahkan, kegiatan lainnya dalam rangka pembinaan bagi remaja rutin dilakukan oleh Forum Kohat setiap tahunnya.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir dampak negatif global kepada anak-anak di lingkungan kami. Dengan adanya pembinaan harapan kami bakat anak-anak tersalurkan dengan baik,” tambah Imam.

Ditempat yang sama, Lurah Randakari, Soimah, mendukung penuh acara yang digagas Forum Kota Sehat Kelurahan Randakari tersebut.

“Ini sebuah upaya, untuk meminimalisir kenakalan remaja. Remaja yang memiliki potensi kan dapat terlihat dan dibina. Jangan sampai ketika ada event-event tertentu yang seharusnya mengembangkan bakat anak-anak di Cilegon khususnya malah ngambil dari luar,” kata Soimah.

Ia juga mengatakan, perihal pembinaan lainnya di bidang keagamaan, seperti kegiatan/perlombaan keagamaan juga harus diisi oleh asli orang-orang lokal.

“Contohnya MTQ, kemarin kita lomba di kecamatan dan orang-orang lokal yang maju dan dibimbing. Jangan sampai ngambil dari luar. Jadi, di segala bidang, SDM lokal harus maju dan dibina secara baik,” Soimah menambahkan. (*/Cholis)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien