Gebyar Hardiknas 2022 Cilegon, SD IT Al-Khairiyah Citangkil Raih Penghargaan Sekolah Penggerak

 

CILEGON– SD IT Al-Khairiyah Citangkil raih Penghargaan Walikota Cilegon sebagai Sekolah Penggerak Terbaik jenjang SD pada Gebyar Hardiknas 2022 bertajuk Walikota Menyapa Guru dan Siswa, Senin, (13/6/2022).

Sekolah penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul dalam ini Kepala Sekolah dan Guru.

Untuk menjadi sekolah penggerak haruslah memiliki kepala sekolah yang mengerti proses pembelajaran siswa serta mampu mengembangkan guru.

Kartini dprd serang

Tidak hanya Kepala Sekolah saja, seorang guru di Sekolah Penggerak harus memahami bahwa setiap anak berbeda dan memiliki cara pengajaran yang berbeda.

“Komitmen menjadi Kepala Sekolah adalah terus meningkatkan kapasitas diri dengan melakukan beberapa hal seperti mengikuti pelatihan, diklat, serta mengikuti program pemerintah yang sedang berjalan untuk menjadi sekolah penggerak prosesnya tidak mudah harus melalui beberapa seleksi diantaranya tahapan pengisian essay dan wawancara,” terang Riseu Luginawati Kepala SD IT Al-khairiyah Citangkil.

Lebih lanjut, Riseu mengatakan dengan penghargaan yang diraihnya ini dapat meningkatkan kualitas SD IT Al-Khairiyah Citangkil dan meyakini pendidikan akan lebih baik dengan menerapkan kurikulum paradigma baru yang sedang diterapkan Kemendikbud.

“Penghargaan Sekolah Penggerak yang diraih SD IT Al-khairiyah ini menjadi motivasi guru-guru supaya mereka termotivasi memberikan pembelajaran terbaik, Cilegon bergerak lebih baik lagi melalui sekolah-sekolah penggerak,” tutup Riseu. (*/Nas)

Polda