Gelar Diklat Jurnalistik, Pramuka Cilegon Gandeng PWI

CILEGON – Gerakan Pramuka Kwarcab Cilegon sedang merencanakan Memorandum of Understanding (MOU) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon pada Diklat Jurnalistik Gerakan Pramuka Kwarcab Cilegon, Kamis (9/9/2021) di salah satu cafe di Kota Cilegon.

Andalan Cabang Puskominfo Nasrudin mengatakan, Kwarcab Cilegon dalam waktu dekat ini akan menggelar Diklat Jurnalistik Pramuka yang rencananya akan digelar di Gedung Journalis Boarding School (JBS), untuk mensukseskan acara tersebut kita menggandeng PWI Kota Cilegon sebagai organisasi yang betul konsen terhadap kejurnalistikan, berharap agar kegiatan ini punya nilai kualitas yang tinggi.

“Diketahui bahwa setiap Pramuka adalah kantor berita, hal ini juga yang menjadi motivasi kita untuk terus menggelorakan dunia jurnalistik atau literasi khususnya Pramuka Cilegon,” jelas Nasrudin.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Cilegon Adi Adam didampingi Ketua Bidang Hukum dan HAM PWI Kota Cilegon Hasidi, cukup mengapresiasi perjanjian kerjasama ini sebagai bentuk sinergitas antara organisasi.

“Semoga sinergitas ini sama-sama memberikan manfaat untuk para peserta didik Pramuka,” ujar Adi Adam.

Ia juga berharap kedepan muncul jurnalis jurnalis dari anak anak Pramuka.

“Kita tahu organisasi Gerakan Pramuka ini merupakan organisasi pendidikan yang kontribusinya terhadap negara ini cukup besar, Pramuka juga yang kita tahu adalah solusi handal permasalahan permasalahan kaum muda, Pramuka nih hebat,” pungkas Adi Adam.(*/Red)

Demokrat
Royal Juli