Dprd kanal

Hadir Ke MAN 1 Cilegon, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto Disambut Meriah 

Loading...

 

CILEGON – Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengunjungi MAN 1 Kota Cilegon, di Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, pada Jumat (25/8/2023).

Kehadirannya disambut meriah oleh para guru dan siswa layaknya acara artis yang bertemu dengan para fansnya.

Penyambutan politikus serta Wakil Ketua MPR RI termuda itu dilakukan secara meriah, dimulai dengan pengalungan sorban yang dilakukan oleh Kepala MAN 1 Kota Cilegon, Maryati.

Yandri Susanto juga menyapa para guru dan siswa hingga berfoto selfie bersama tanpa pandang bulu.

Keramahan Yandri yang membuat para siswa-siswi dan guru-guru menyambut kehadirannya dengan penuh kehangatan dan kemeriahan layaknya artis yang datang mengunjungi fansnya.

Diiringi dengan musik tradisional dari tim gamelan atau tim musik dari Sanggar Seni Banyu Biru MAN 1 Kota Cilegon, Yandri bersalam-salaman dengan para siswa dan dewan guru.

“Saya senang sekali dan sangat menghargai penyambutan dari mereka yang telah menerima saya sebagai tamu dengan sangat baik,” ucap Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PAN tersebut.

PCM

Mendampingi Yandri dalam kunjungannya, hadir Kepala Kemenag Kota Cilegon Lukmanul Hakim, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Cilegon Munirudin, dan Kepala Lurah Lebak Denok Hikmatullah.

Acara dimulai dengan solat Jum’at berjamaah dengan Yandri Susanto di Masjid At-Tarbiyah MAN 1 Kota Cilegon, kemudian dilanjutkan dengan silahturahmi kebangsaan di Aula MAN 1 Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Yandri Susanto mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi MAN 1 Kota Cilegon khususnya di bidang seni.

Karena selain kegiatan silahturahmi kebangsaan, acara diselingi dengan pemberian hadiah juara 2 Rampak Bedug tingkat Provinsi Banten sejumlah 20 juta rupiah dipotong pajak, kepada Sanggar Seni Banyu Biru.

Bukan itu saja, Yandri juga ikut mengapresiasi prestasi tersebut dengan memberikan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah bagi para siswa yang berprestasi dalam kejuaraan rampak bedug yang digelar dua bulan yang lalu.

“Saya datang kesini untuk memberikan motivasi kepada para siswa, dan semoga sekolah di lingkungan Kementerian Agama itu bisa melahirkan putra-putri bangsa yang terbaik, seperti salah satunya adalah prestasi di bidang seni tadi, saya juga turut mengapresiasi dengan memberikan sedikit penghargaan kepada mereka,” kata Yandri.

Ia juga mengatakan bahwa para siswa-siswi MAN 1 Kota Cilegon merupakan siswa yang top dan luar biasa dapat memberikan yang terbaik bagi sekolahnya. Tidak sampai disitu, Yandri berharap ke depan para siswa-siswi madrasah ini dapat lebih maju dalam meneruskan perjuangan bangsa.

“Semoga MAN 1 Kota Cilegon dapat terus melahirkan putra putri terbaiknya guna membawa bangsa ini lebih maju lagi,” harapnya. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien