Haji Muhib Nilai Debat Perdana Capres Kurang Greget dan Minim Solusi

BPRS CM tabungan

CILEGON – Perdebatan yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini, khususnya dalam mendukung Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2019, sepertinya semakin meningkat setelah digelarnya Debat Capres-Cawapres pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (17/1/2019) malam lalu.

Namun dalam iklim demokrasi, adanya perdebatan di kalangan masyarakat merupakan sesuatu yang lumrah, dan hingga kini masih dianggap dalam taraf kewajaran.

Seperti diungkapkan oleh Calon Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Cilegon, Haji Muhibudin.

Meski suasana perdebatan di masyarakat makin menghangat, namun menurut Haji Muhib, penampilan kedua Paslon pada sesi Debat Perdana kemarin masih datar dan kurang greget, terutama kurang memberikan solusi dan ide yang strategis untuk Indonesia ke depan.

“Politik di Cilegon pasca Debat Pilpres I masih dalam situasi yang sama, walaupun perang pendapat di Medsos sedikit ramai dan meningkat. Tapi masih dalam batas wajar, karena Debat Capres yang disuguhkan juga tidak greget dan hambar juga tidak ada solusi atas isu strategis dari tema debat bahkan cenderung tidak rasional namun emosional,” ungkap Haji Muhib kepada faktabanten.co.id, Sabtu (19/1/2019) malam.

Loading...

Meski demikian, politisi Partai Demokrat ini juga menilai Capres-cawapres Prabowo-Sandi masih mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Kota Cilegon.

Faktor religiusitas masyarakat Cilegon sebagai kota santri, dan secara faktual dengan banyaknya industri, maka isu yang diangkat oleh Prabowo-Sandi yang kerap mengulas soal lapangan pekerjaan, akan cenderung lebih diterima masyarakat.

Kendati demikian, dalam bacaan Haji Muhib hingga saat ini, keunggulan Prabowo-Sandi di Kota Cilegon masih belum signifikan.

“Cilegon kota religius dengan tingkat sensitifitas yang tinggi atas isu agama, hukum, dan ekonomi, terutama yang berkaitan dengan tenaga kerja. Sehingga saya berpendapat unggul di paslon Nomor 02 dengan selisih yang cukup tipis,” imbuhnya.

Diketahui, Haji Muhibudin sendiri merupakan Caleg DPRD Provinsi Banten nomor urut satu dari Partai Demokrat, untuk daerah pemilihan Kota Cilegon pada Pemilu 2019 mendatang. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien