Haji Muhib: Rajin Ibadah dan Olahraga, Tubuh Sehat dan Lebih Bahagia

BPRS CM tabungan

CILEGON – Di sela-sela kesibukannya berkampanye dan silaturahmi dengan masyarakat, Caleg DPRD Banten dari Partai Demokrat Haji Muhibudin, selalu berusaha menyempatkan waktu untuk berolahraga.

Pria yang akrab disapa Haji Muhib ini, Rabu (23/1/2018) malam tadi, terlihat tengah asyik bermain bulu tangkis di GOR PITOE Sambirate, Kecamatan Cibeber. Haji Muhib nampak ditemani oleh para Relawan SOHIB saat itu.

Usai bertanding seru dengan para relawannya, Haji Muhib juga menyempatkan berbincang santai dengan wartawan Fakta Banten. Ia mengatakan, bahwa kegiatan olahraga merupakan bagian penting dalam kehidupannya.

Haji Muhib memegang prinsip, dengan rajin ibadah dan berolahraga, maka akan membuat tubuh lebih sehat, dan hati bahagia.

Gaya Haji Muhib saat olahraga bulutangkis / Dok

Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga diakui menjadi salah satu misi penting Haji Muhib, dalam upayanya terjun ke dunia politik.

“Berolahraga merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam penerapan pola hidup sehat. Karenanya, Pemerintah harus bisa memberikan akses berolahraga mudah dan murah bagi masyarakat,” ujar Haji Muhib.

Loading...

“Dengan hidup sehat, masyarakat bisa berpikir positif. Kemudian bisa menjalani rutinitas dengan lancar dan bahagia. Berbeda dengan kondisi tubuh tidak sehat, pekerjaan dan aktivitas akan terganggu,” imbuhnya.

Meski dirinya hobi olahraga bulutangkis, namun ditegaskan Haji Muhib, bahwa masyarakat bisa berolahraga dengan melakukan berbagai aktivitas yang sesuai dengan hobinya.

“Berjalan kaki juga merupakan salah satu bentuk aktivitas olahraga yang baik. Begitu pun dengan senam dan jenis olahraga lainnya, dapat dilakukan di lingkungan secara rutin dan teratur. Makanya penting bagaimana lingkungan tempat tinggal dan trotoar jalan itu harus bersih dan terawat rapih, agar masyarakat minimal bisa berolahraga jalan kaki dengan nyaman,” tegasnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ternama di Banten ini juga meyakini bahwa olahraga dapat meningkatkan memori otak dan mencegah penurunan kognitif yang dipengaruhi oleh usia.

“Di tempat olahraga juga kita makin banyak kawan dan saudara, selain badan sehat dan otak lebih fresh. Bagi yang rajin olahraga, wajah, pemikiran dan penampilan juga bakal terlihat lebih muda lho. Makanya yuk rajin olahraga,” canda dan ajakan Haji Muhib kepada wartawan. (*/Red)

[socialpoll id=”2521136″]

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien