Idul Adha 1443 Hijriyah, PT Pelindo Regional 2 Banten Kembali Tebarkan Hewan Kurban

CILEGON – Moment Idul Adha 1443 Hijriyah kali ini PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten kembali membagikan hewan kurban.

Setiap tahunnya PT Pelindo selalu mendistribusikan hewan kurban sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan mitra kerja.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Manager Komersial PT Pelindo (Persero), Irtanto Armawan, pada Jum’at, 8 Juli 2022.

Sebanyak 13 ekor sapi kurban diserahkan untuk masyarakat sekitar di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon dan stakeholder lainnya di Provinsi Banten.

“Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah kali ini Pelindo Group Regional 2 Banten menyalurkan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi kepada lingkungan sekitar pelabuhan dan Stakeholder Pelindo Banten antara lain Polda Banten, Polres Cilegon, Kejati Banten, Keluarga Besar Maritim Banten, Koperasi TKBM, Kantor Kecamatan Ciwandan, kantor Kecamatan Pulo Ampel, Kantor Desa Kepuh, kantor Desa Sumuranja, kantor Desa Margagiri, Kampung Nelayan Tanjung Leneng, Yayasan Mathlah’u Anwar dan Masyarakat sekitar,” papar Irtanto.

Irtanto mengungkapkan 13 ekor Sapi Kurban yang diberikan ini sudah melalui pemeriksaan kesehatan dan dijamin telah bebas dari penyakit mulut dan kuku.

Ks nu

Ia berharap, pemberian hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi penerima.

Manajer Komersial PT Pelindo Regional 2 Banten, Irtanto Armawan, secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban /Dok

 

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat khususnya bagi warga sekitar Pelabuhan Banten dan warga Provinsi Banten pada umumnya,” tutup Irtanto.

Sementara itu, salah seorang penerima Haji Safrudin sekaligus Ketua Koperasi TKBM mengungkapkan dengan adanya pemberian hewan kurban ini dirinya beserta masyarakat merasa bersyukur.

Ia juga mengaku ini bukan yang pertama kali, setiap tahunnya Koperasi TKBM selalu mendapatkan hewan kurban dari PT. Pelindo (Persero).

“Tiap tahunnya untuk Koperasi TKBM itu ada, ya alhamdulillah PT Pelindo ini peduli sama Koperasi TKBM kalau Idul Adha pasti ada sapi yang disalurkan,” ujar Haji Safrudin.

“Semoga PT. Pelindo maju terus karena dengan Koperasi TKBM itu PT Pelindo tidak terpisah,” pungkasnya. (*/Adv)

Cibeber nu