Jalan Sehat KT Taman Baru Citangkil; Dihadiri Walikota Hingga Bakal Calon Walikota

DPRD Cilegon Idul Adha

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi hadir membuka gelaran jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Karang Taruna di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Minggu (29/9/2019) pagi.

Namun ternyata, bukan hanya Edi Ariadi satu-satunya tokoh politik yang hadir di momen tersebut. Acara yang dihadiri ribuan warga ini juga disemarakkan oleh para politisi yang digadang-gadang mencalonkan diri pada Pilkada Cilegon 2020 mendatang.,

Mereka yang hadir diantaranya, Ketua Fraksi PAN DPRD Banten, Dede Rohana Putra; Wakil Ketua DPRD Cilegon dari Fraksi PKS, Nurotul Uyun; Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian; dan juga anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Golkar, Ayatullah Khumaini. Bahkan hadir juga Kasat Intelkam Polres Cilegon, AKP Awab.

DPRD Pandeglang Kurban

Selain hadir, para tokoh ini juga diberi kesempatan menyapa warga dari atas panggung. Sembari juga membagi-bagikan hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Edi Ariadi, memberikan apresiasinya kepada Karang Taruna Kelurahan Taman Baru yang sukses menggelar acara jalan santai dengan meriah.

Gerindra Banten Idul Adha

Menurut Edi, kehadiran sejumlah tokoh politik Kota Cilegon dalam acara tersebut menjadi pertanda bahwa kondisi Kota Cilegon sangat kondusif.

Untuk itu, jelang Pilkada Cilegon 2020 mendatang, Edi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkotak-kotakan diri dalam kepentingan politik tertentu, agar persatuan di Kota Cilegon tetap terjaga.

“Siapapun nantinya yang akan maju menjadi calon walikota, kita semua harus mendukung pilihan, boleh berbeda tapi harus mengedepankan persatuan demi kemajuan Kota Cilegon,” ucap Edi dalam sambutannya.

Kpu

Salah satu elit politik Kota Cilegon yang digadang-gadang akan maju di Pilkada 2020, Helldy Agustian, juga sepakat dengan apa yang disampaikan Walikota Cilegon.

Menurut Helldy, politisi itu tidak boleh mengkotak-kotakan diri dan harus bisa berbaur bersama masyarakat.

“Apa yang dikatakan Walikota bahwa politisi itu tidak mengkotakan diri saya sangat setuju, kalau menjadi politisi harus berdiri di atas semua golongan demi kemajuan masyarakat,” ucap Helldy kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Rohmani alias Wowoh mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja mengundang sejumlah elit politik Kota Cilegon pada kegiatan jalan santai dalam rangka HUT ke-59 kali ini.

Wowoh pun turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para elit politik karena bersedia memenuhi undangan yang diberikan oleh pihaknya.

“Alhamdulillah, seluruh yang kita undang semua datang, tidak terkecuali Walikota Cilegon Edi Ariadi, dan para tokoh politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Citangkil,” ucapnya.

“Kedatangan mereka, tidak lain dan tidak bukan adalah membuka jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke-59,” imbuhnya.

Dijelaskan Wowoh, diundangnya Walikota dan sejumlah tokoh politik Kota Cilegon tersebut merupakan keinginan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, agar lebih memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan kali ini.

“Alhamdulillah, keinginan mereka untuk mengundang Walikota dan para tokoh politik bisa terlaksana, dan ini bukan upaya saya saja, namun juga upaya dari berbagai pihak demi suksesnya acara ini,” ujarnya. (*/Red)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien