Kapal Milik PT ALP di Dermaga Indah Kiat Cilegon Terbakar

Dprd

 

CILEGON – Kebakaran dahsyat melanda kapal milik perusahaan swasta PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) di Dermaga Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pada Rabu (6/9/2023).

Insiden tersebut menyebabkan kerusakan signifikan pada kapal dan mengundang respons cepat dari berbagai pihak untuk melakukan penanganan darurat.

Momen tersebut diabadikan oleh masyarakat sekitar dalam sebuah video rekaman amatir dan diperkirakan kejadian terjadi sekitar pukul 10:52 WIB.

Diketahui, saat ini api tengah berusaha dipadamkan dengan menggunakan beberapa unit mobil pemadam kebakaran namun kobaran api tak kunjung padam.

Sankyu rsud mtq

Namun, belum bisa dipastikan apa penyebab kebakaran tersebut karena asap hitam yang menutupi bagian belakang kapal yang terbakar.

Dede pcm hut

“Gak Tau itu mobil di dalam yang terbakar atau kapalnya, gak keliatan, karena asapnya tebal,” kata salah seorang warga yang mengabadikan momen tersebut dalam vidio.

Dalam vidio tersebut, api dengan cepat melahap kapal tersebut, menghasilkan asap hitam tebal yang terlihat dari kejauhan.

Tim pemadam kebakaran setempat segera dikerahkan dengan mengirimkan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi situasi darurat.

Sejauh ini, belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam insiden ini, dan pihak berwenang masih melakukan pemadaman api yang saat ini masih berkobar. Namun, kerusakan besar telah dipastikan terjadi pada Kapal ALP.

Untuk mempercepat pemadaman dan melakukan pencarian serta penyelamatan apabila terdapat korban, Tim Basarnas Cilegon tengah dikerahkan menuju lokasi kebakaran.

“Tim kita sedang menuju kesana,” ucap Ferry anggota Basarnas Kota Cilegon. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien