KCS Helldy-Sanuji; Dipersoalkan Tim Paslon yang Kalah, Didukung oleh Masyarakat

CILEGON – Meski Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta meraih kemenangan pada Pilkada Cilegon 2020 berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei dan juga real count Sirekap KPU, namun ternyata masih ada pihak-pihak yang mempersoalkan dan seakan tidak terima dengan hasil tersebut.

Mempermasalahkan soal Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang dituding pelanggaran, sejumlah pihak pendukung dan relawan Paslon Nomor Urut 2, juga nampak tidak terima dan mendorong agar Helldy-Sanuji sebagai pemenang didiskualifikasi oleh penyelenggara Pilkada.

Meski di media sosial terus mendapat “serangan” dari kubu pendukung Paslon 02, namun gelombang dukungan dari masyarakat untuk kemenangan Helldy-Sanuji mengalir lebih deras.

Ketua LSM Gempita Provinsi Banten, Zaenal Arifin, bahkan pasang badan membela program Kartu Cilegon Sejahtera dari Helldy-Sanuji.

Ditegaskan Zaenal, bahwa program kampanye berupa kartu juga banyak dimunculkan oleh calon-calon di Pilkada daerah lainnya.

“Calon kepala daerah Simalungun dan Kota Depok memberlakukan kartu untuk mensejahterakan masyarakatnya, bahkan UMKM di Simalungun akan dapat program Rp50 juta, ini di Kota Cilegon juga mengeluarkan kartu untuk mensejahterakan masyarakatnya, namun disayangkan jika di Cilegon masih ada orang yang tidak ingin masyarakatnya sejahtera. ANEH TAPI NYATA, selamat menyaksikan,” tulis Zaenal di akun facebooknya, Jumat (11/12/2020).

Ditegaskan Zaenal, kemenangan Helldy-Sanuji adalah kehendak rakyat, dan sebaiknya didukung untuk perubahan Kota Cilegon yang lebih baik.

Forbis

“Ayo kita do’akan bersama, semoga pemimpin baru Cilegon dapat mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi semua. Setelah kemenangan ini diraih, saya berpesan agar Pak Helldy menjaga suara dari kecurangan,” ujarnya.

“Saat prosentase sudah 100 persen, jelas perolehan suara Pak Helldy yang unggul atas calon lain. Untuk itu kami bersama lembaga dan seluruh masyarakat yang memilih Helldy-Sanuji akan mengawal kemenangan atau hasil perolehan suara manual di KPU hingga pelantikan,” tegas Zaenal.

Pengusaha muda yang juga Sekretaris DPD Partai Gelora Kota Cilegon, Ahmad Suhandi, juga menyatakan dukungan atas kemenangan Paslon Helldy-Sanuji.

Pria yang akrab disapa Andi Jempol ini juga mengapresiasi program Kartu Cilegon Sejahtera Helldy-Sanuji yang mampu mencuri perhatian di akhir-akhir masa kampanye.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Helldy dan Pak Sanuji. Rakyat Cilegon memang sudah sangat rindu perubahan, dan kehendak rakyat ini sudah terwujud melalui pemungutan suara 9 Desember kemarin. Apapun yang jadi janji dan program Helldy-Sanuji, semoga terealisasi dan mampu membawa kebaikan untuk Kota Cilegon,” ujar Andi, melalui telepon, Jumat (11/12/2020).

Andi mengaku, bahwa dirinya dan Partai Gelora siap bersinergi dan memberikan masukan-masukan positif kepada Pemerintahan Kota Cilegon yang baru di bawah kepemimpinan Helldy-Sanuji.

“Saatnya kita kembali bekerja dan berbuat yang terbaik pada bidang kita masing-masing, sudahi perdebatan dan perbedaan pandangan di Pilkada kemarin, yuk kita dukung kepemimpinan beliau hingga 5 tahun ke depan untuk kebaikan Kota Cilegon,” tegas Andi. (*/Red/Rizal)

Ucapan sekda Dan dprd banten
Royal april