Kebakaran Lahan di Jalan Nakula Kavling Cilegon, Nyaris Menjalar ke Pemukiman Warga

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

CILEGON – Kebakaran lahan yang terjadi sekitar Pukul 14.00 WIB di Jalan Nakula Kavling Blok E RT 10/10 Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, nyaris membakar rumah warga yang ada di sekeliling tempat kejadian, Senin (13/3/2017).

Sebelumnya menurut Sanudi orang yang melakukan pembakaran lahan tersebut, dirinya tidak menyangka bahwa api akan membesar dan mengakibatkan kebakaran yang nyaris menjalar ke lingkungan rumah-rumah warga dan beberapa workshop kegiatan industri.

“Saya tidak menyangka akan besar api-nya, dan mengakibatkan kebakaran,” ungkapnya

Dirinya juga mengaku bahwa memang sengaja dibakar dan disuruh oleh pemborong yang mendapatkan pekerjaan dari salah seorang yang bernama Joni warga Jakarta (Pemilik Lahan) untuk membabat rumput dan memusnahkannya.

Dishub

“Saya hanya disuruh sama pemborong kang, untuk membakar, namanya juga buruh, yah kami laksanakan” lanjutnya.

Sementara itu Dinas Damkar Kota Cilegon menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran, dan berhasil mengantisipasi api agar tidak menjalar kepemukiman warga.

“Kami turunkan 2 unit mobil pemadam, untuk mematikan api agar tidak menjalar kepemukiman dan beberapa bengkel yang ada disekitaranya,” ungkap Muhamad Yusuf, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Damkar Kota Cilegon.

Dirinya menjelaskan, bahwa belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut, dan hanya mendapat laporan terjadinya kebakaran.

“Informasi kami dapat dari warga, dan kami belum tahu persis apa penyebab kebakaran, bisa jadi memang sengaja dibakar, agar lahannya bersih,” lanjutnya. (*)

Masduki pp sumpah pemuda