Pemkot Cilegon Akan Bangun 2 Pos Damkar Lagi di Tahun 2017

CILEGON – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, di tahun 2017 ini, berencana membangun dua unit Pos Pemadam Kebakaran untuk mendekatkan akses pelayanan dan penanganan saat terjadi musibah kebakaran.

2 unit Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) ini untuk menjangkau wilayah yang jauh dari Kantor Pusat Damkar yang berlokasi di Sukmajaya, Kecamatan Jombang.

Plt Kepala DPKP Kota Cilegon Ujang Iing mengatakan, kantor Pos Damkar dibangun di dua kecamatan di Kota Cilegon.

“Kita akan bangun Pos Damkar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Citangkil dan Ciwandan. Karena sudah dianggarkan di tahun 2016 lalu,” kata Ujang Iing ditemui usai acara lepas sambut Kepala Kantor Damkar yang kini berganti DPKP, Senin (23/1).

Sankyu ks

Menurut Ujang, dibangunnya Pos Damkar di wilayah Kecamatan Citangkil dan Kecamatan Ciwandan dinilai sangat penting karena memiliki tingkat kerawanan yang tinggi akan bahaya kebakaran.

“Ketika ada kebakaran di dua wilayah tersebut cukup jauh dari kantor DPKP yang ada di Kecamatan Jombang, jadi jika terjadi kebakaran mobil pemadam sering datang terlambat sehingga di dua kecamatan tersebut di tahun 2017 ini akan dibangun Pos Damkar,” ujarnya.

Selain itu imbuh Ujang Iing, pihaknya juga akan kembali mengajukan pembangunan Pos Damkar di Kecamatan Purwakarta.

“Saat ini kantor Pos Damkar hanya ada satu yang berada di Merak, dan DPKP berencana akan membangun di Kecamatan Purwakarta tapi mungkin baru akan kami ajukan anggarannya tahun depan,” tukasnya. (*)