Kpu

Camat Cilegon Sosialisasikan DPW Kel kepada Masyarakat Kelurahan Bendungan

CILEGON – Pokmas (Kelompok Masyarakat) Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon melakukan sosialisasi program DPW Kel (Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan) di Aula Kantor Kelurahan Bendungan, Kamis siang (15/6/2017).

Sosialisasi ini terkait kegiatan Pokmas Bendungan yang menerima anggaran kegiatan DPW Kel sebesar Rp 700 juta, dengan 25 titik alokasi pembangunan. Hal ini dikatakan Didi Rihadi, Sekretaris Pokmas Bendungan.

“Anggaran kita Rp 700 juta untuk 25 alokasi titik. Tapi itu dibagi tiga termin, dalam termin pertama ini kita cairkan 40% untuk 13 alokasi proyek, 11 titik paving Blok dan 2 titik untuk drainase,” katanya kepada Fakta Banten.

Advertorial

Advertorial

Sosialisasi DPW Kel ini dilakukan Pokmas Bendungan dengan turut menghadirkan Lurah Bendungan, Dinas Sosial dan juga Camat Cilegon untuk menyampaikan kegiatan ini kepada puluhan masyarakat.

Usai sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan launching peletakan batu pertama yang secara simbolis dilakukan oleh Zainal Musadad, Camat Cilegon, di titik lokasi proyek drainase di Link Palas Rt 02/01.

Terpantau Fakta Banten, di sekitar lokasi launcing ini juga sudah terpasang papan data kegiatan, selain itu tenaga kerja yang dipekerjakan dalam proyek Pokmas Bendungan ini juga diakui oleh Ketua Rt setempat merupakan warga setempat.

“Kecamatan Cilegon sebagai pilot project program DPW Kel di Kota Cilegon sudah seharusnya bisa menjadi contoh bagi Kelurahan-Kelurahan di Kecamatan lainnya. Harapan saya melihat Pokmas Kelurahan Bendungan ini kompak, mudah-mudahan bisa kompak juga dalam mensejahterakan masyarakat,” kata Zainal Musadad, Camat Cilegon dalam sambutannya. (*)