Kelurahan Deringo Kota Cilegon Sukses Gelar Seleksi Tilawatil Quran

CILEGON – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an(STQ) tingkat Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, sukses digelar dengan menghasilkan juara-juara yang kelak akan mewakili Kelurahan Deringo ketingkat Kecamatan Citangkil.

Pelaksanaan STQ itu dengan memperlombakan cabang murotal anak-anak dan tilawah remaja dilaksanakan sehari penuh di aula Kelurahan Deringo, Sabtu (4/9/2021).

Lurah Deringo Edi Qodratullah mengatakan, dalam STQ kali ini ada sebanyak 37 peserta dan para peserta yang mengikuti STQ ini berasal dari warga yang berdomisili di wilayah Kelurahan Deringo.

“Alhamdulillah STQ yang kita gelar ini berjalan cukup suskses dan peserta yang mengikuti STQ semuanya warga setempat,” ucapnya.

Para juara nantinya tambah Edi yang diambil dan untuk mewakili di tingkat Kecamatan hanya juara 1 saja sedangkan untuk juara 2 dan tiga tidak diikut sertakan.

“Untuk juara 1 masing-masing cabang akan mewakili dalam lomba STQ yang akan digelar di tingkat Kecamatan,” katanya.

Dalam STQ lanjut Edi pihak panitia memperketat prokes covid – 19. Khususnya kata dia para peserta yang ikut lomba melampirkan bukti vaksin. Dan sebelum masuk arena lomba pihaknya juga memperketat para tamu dan peserta dengan melakukan cek suhu dan yang paling penting semua peserta, dewan hakim dan penonton wajib memakai masker selama perlombaan. (*/Red)

Demokrat
Royal Juli