KPU Kota Cilegon Bagikan C Pemberitahuan H-5 Pemilu 2024

 

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menerima kedatangan C Pemberitahuan atau surat pemberitahuan pemilih pada Kamis malam, 8 Februari 2024.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Divisi Teknis Pencalonan KPU Kota Cilegon, Urip Haryantoni.

Ia mengonfirmasi bahwa pendistribusian C pemberitahuan dimulai sejak Jumat malam, 9 Februari 2024. Dan diketahui saat ini, C Pemberitahuan sudah sampai di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Cilegon.

Proses distribusi dilakukan secara berjenjang, dimulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Advertorial

Advertorial

Kata Urip menambahkan, Setiap KPPS bertanggung jawab untuk menyebarkan C pemberitahuan kepada pemilih di wilayahnya masing-masing.

“Meskipun tersisa beberapa hari sebelum pemungutan suara, KPU Kota Cilegon terus berupaya agar seluruh pemilih mendapatkan C pemberitahuan dan informasi yang diperlukan untuk menggunakan hak suaranya dengan tepat. Tadi malam sudah mulai kita distribusikan ke tingkat kecamatan lalu ke kelurahan,” ungkap Urip Haryantoni, Sabtu (10/2/2024).

Urip juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan umum dan menekankan pentingnya pemilihan yang bijak sesuai dengan hati nurani masing-masing individu.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam pemilihan umum dan memilih dengan bijak yang sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ujarnya.

Dalam wawancaranya, Urip juga menyampaikan data yang menunjukkan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Cilegon mencapai 324.562 orang. Angka ini mencerminkan komitmen KPU Kota Cilegon untuk memastikan partisipasi yang tinggi dalam proses demokrasi.

“Memastikan pendistribusian C-Pemberitahuan atau surat pemberitahuan dengan lancar menjadi salah satu langkah konkret dalam memastikan transparansi dan partisipasi dalam proses pemilihan. KPU Kota Cilegon juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bertanggung jawab demi masa depan yang lebih baik,” tutup Urip. (*/Hery)