Krakatau Bandar Samudera Ramaikan Pasar Cigading dengan Bersih-bersih dan Penghijauan

CILEGON – Setelah menggelar sunatan massal dan santunan yatim, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) di momen Hari Ulang Tahunnya yang ke-23 ini kembali menggelar kegiatan sosial untuk menghidupkan Pasar Wisata Cigading, di Kecamatan Ciwandan. Jum’at (22/2/2019).

Dalam kegiatan yang diikuti semua karyawan dan direksi yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama, Alugoro Mulyowahyudi, diketahui juga melibatkan Pemerintah, Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat.

Selain membersihkan dan merapihkan Pasar Cigading, karyawan dan Direksi PT KBS juga melariskan pasar dengan pembagian ribuan kupon untuk belanja, dimana para pembeli bisa berbelanja dengan menukarkan kupon kepada pedagang di pasar tersebut.

“Memperingati HUT Ke-23 KBS ini kami manajemen dan karyawan ingin memberikan manfaat kepada masyarakat dengan kerja sukarela Voluntary Hours. Kita juga lakukan dialog kepada para pedagang dengan Pak Camat dan tokoh agama,” kata Dirut KBS, Alugoro Mulyowahyudi, saat ditemui awak media usai acara.

Karyawan KBS berbelanja kebutuhan dapur usai acara Voluntary Hours di Pasar Wisata Cigading / Dok

Selain itu, kedepan Alugoro juga akan membantu para pedagang di Pasar Cigading dengan membuatkan koperasi dan bimbingan ilmu manajemen bisnis untuk meningkatkan omzet pedagang.

“Kami bisa beri bantuan modal, ilmu bantuan manjemen bisnis, KBS punya koperasi karyawan, kita akan bantu bimbingan, pembinaan pedagang sampai tahapan koperasi didaftarkan dan pinjaman modal,” jelasnya.

Alugoro juga mengaku senang karena perusahaan yang dipimpinnya ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ks nu

“Pasar ini sudah bagus harus ditingkatkan lagi, adanya kios yang masih kosong harus ditempati, harus didata lagi, pedagang yang gak aktif harus diganti, mungkin masih banyak warga yang ingin usaha di pasar ini,” ungkapnya.

“Kalau CSR kita hampir setiap bulan membantu masjid, mushola, madrasah, dan sarana lainnya di lingkungan-lingkungan, di Kota Cilegon khususnya Ring 1, Ciwandan,” pungkasnya.

Direksi KBS saat berbelanja di salah satu kios pedagang di Pasar Cigading / Dok

Kegiatan PT KBS ini mendapatkan apresiasi dari Camat Ciwandan, AH. Junaedi, yang menurutnya kegiatan Voluntary Hours ini sangat membantu warganya khususnya pedagang di Pasar Cigading.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan PT KBS yang sudah membantu masyarakat, bahkan perusahaan ini sudah bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat bukan tahun ini saja, jauh pada tahun-tahun sebelumnya sudah dilakukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, KBS juga memberikan bantuan berupa puluhan tong sampah, plang atau marka parkir, dan juga penanaman pohon untuk penghijauan. (*/Ilung)

Penyerahan secara simbolis bantuan pohon untuk Penghijauan Pasar Cigading oleh PT KBS dan Camat Ciwandan / Dok

[socialpoll id=”2521136″]

Cibeber nu