Lantik FKOTAS, Walikota Cilegon Ajak Operator Sekolah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian melantik dan Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Operator dan Tenaga Administrasi Sekolah (FKOTAS) Kota Cilegon, Rabu (06/10/2021) bertempat di Aula Diskominfo Kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, Helldy memberi selamat dan apresiasi kepada FKOTAS yang baru saja dikukuhkan.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat atas pengukuhan FKOTAS kota Cilegon, karena ini kesempatan untuk kita semuanya bahwa sejarah FKOTAS itu dari Cilegon, saya juga apresiasi perjuangan dari teman-teman demi membangun FKOTAS ini karena kita membuat sejarah baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy berharap pengukuhan ini dapat menjadi nuansa baru.

“Mudah-mudahan dimulai hari ini setelah pengukuhan, menjadikan nuansa baru di kota Cilegon ini,” tuturnya.

Helldy juga menambahkan bahwa guru memiliki peran penting dalam pendidikan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa guru itu memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

“Saya sudah cukup pelajari bahwa pendidikan kita sangat minim, maka dari itu mari bersama-sama FKOTAS berikan data yang terbaik, data yang valid bagi kami,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua FKOTAS Kota Cilegon, Hermansyah menjelaskan tujuan dibentuknya FKOTAS adalah untuk meningkatkan pendidikan di kota Cilegon.

“Kami para operator sekolah membentuk forum organisasi FKOTAS yang bertujuan untuk menumbuhkan dan menciptakan semangat kerja, kompetitif, dan berintegritas di lingkungan kota Cilegon dalam rangka maju bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui pengelolaan data,” ujarnya.

“Operator sekolah memiliki semua data yang akurat, valid, operator adalah jantungnya sekolah,” sambung Hermansyah.

Untuk diketahui, di Cilegon sendiri jumlah operator secara keseluruhan berjumlah 558 operator, terdiri dari 191 operator sekolah negeri dan 367 operator sekolah swasta. (*/Red)