Laskar Peci Putih Kerahkan 150 Ribu Relawan Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Banten

CILEGON – Laskar Peci Putih (LPP) Provinsi Banten, menjelaskan persiapannya untuk menghadapi eskalasi politik di Pemilu 2019. LPP siap mengoptimalkan gerakan untuk pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo- Ma’ruf Amin di Bulan Maret ini.

“Kita sudah ada 150 ribu relawan dengan gerakan ber-platform peci putih untuk mengawal kemenangan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin. Jadi sejak awal bulan Maret hingga hari pelaksanaan 17 April, pergerakan akan gass full dan terus beroperasi untuk memenangkan Paslon nomor 1,” kata Ketua LPP Provinsi Banten, Ali Mujahidin, dalam konferensi pers di Rumah Makan Pelipur Lapar, Kamis (28/2/2018) siang.

Pria yang akrab disapa Haji Mumu ini, juga menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan Sekretariat di setiap wilayah di Provinsi Banten, yang berpusat di Kota Cilegon. Dari 150 ribu relawan tersebut, menurutnya sudah tersebar pada grassroot di setiap desa/ kelurahan.

“Sebenarnya kita sudah berjalan, dan diintegrasikan penetrasinya Maret ini, sebelumnya kita sudah bergerak relawan door to door dan melakukan penggalangan. Setelah terkonsolidasi nanti kita deklarasikan,” terangnya.

Dalam gerakannya bersama LPP, Haji Mumu menargetkan kemenangan untuk Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Banten bisa mencapai angka di 70 persen.

“Meski pada pemilu sebelumnya hanya 42 persen, dengan adanya peci putih sebagai gerakan pelapis kami realistis menang 70 persen. Harus diakui di Banten cukup terjal maka perlu relawan peci putih ini agar semakin kuat. Tapi tentunya mulai aktif gerakan peci putih ini akan tetap mengedepakan akhlak, santun dan mengantisipasi hoax,” tegasnya.

Sankyu ks

“Dasar perjuangan kita adalah untuk masa depan Indonesia besok agar rakyat lebih baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Mumu juga sempat menyinggung gerakan Parpol-parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang tidak bekerja maksimal dalam mengkampanyekan kemenangan.

“Gerakan kita platform non partisan, kami lihat Parpol pendukung masih tertidur, indikasinya lihat saja gambar Caleg RI yang tidak masang gambar Pak Jokowi,” sindirnya

Haji Mumu berharap, dengan gerakan LPP ini, akan terus menambah relawan yang akan menguatkan peluang kemenangan Capres-Cawapres nomor satu. Selain itu, PP juga akan mengawal hingga pelaksanaan hari pencoblosan di TPS-TPS.

“Saya harap akan lahir relawan yang lain di Banten agar melapis kemenangan Pak Jokowi. Kalau ngawal di TPS kita jagonya, dan itu sudah terbukti,” tandasnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]