LPPM UNIVAL Sebut Pembuatan Jurnal Makin Mudah di Era Digital

 

CILEGON – Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Al-Khairiyah (UNIVAL) Ade Imun Ramadhan secara resmi membuka kegiatan workshop pembuatan jurnal di Fakultas Agama Islam (FAI), Senin (5/12/2023).

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa perkembangan era digital telah membuat akses informasi untuk penulisan jurnal menjadi lebih mudah.

“Terutama dengan adanya internet dan mesin pencari seperti Google,” ucap Ade.

Dalam menghadapi era digital yang semakin maju, Ade Imun mengakui bahwa penulisan jurnal telah mengalami perubahan yang signifikan.

Advertorial

Advertorial

Ia menyebut bahwa pada saat ini, para penulis jurnal tidak lagi bergantung sepenuhnya pada buku-buku referensi fisik, tetapi dapat mengakses informasi yang mereka butuhkan melalui internet.

“Perkembangan era digital telah membawa dampak yang positif dalam penulisan jurnal. Dulu, kita membutuhkan banyak buku bacaan untuk mencari informasi yang relevan, tetapi sekarang dengan hanya membuka Google, informasi yang kita inginkan dapat tersedia dengan mudah,” kata Ade Imun.

Beliau juga menjelaskan bahwa dengan adanya akses informasi yang lebih mudah, para penulis jurnal memiliki keuntungan untuk mendapatkan referensi yang lebih luas dan mendalam.

“Dalam hal ini, internet dan mesin pencari memberikan kemudahan dalam menemukan artikel ilmiah, publikasi terkini, dan sumber daya penelitian lainnya yang dapat memperkaya konten jurnal,” tutupnya.

Untuk diketahui, tamu undangan yang hadir pada acara tersebut adalah Direktur LPPM Unival Ade Imun Ramadhan, Sayuti Zakaria Dekan FAI (Fakultas Agama Islam), Islahuddin Kaprodi HKI dan para dosen FAI. (*/Hery)