Lucunya, Puluhan Bayi dan Balita Ikuti Lomba di Puskesmas Cibeber

BPRS CM tabungan

CILEGON – Puluhan bayi dan balita se-Kecamatan Cibeber mengikuti Lomba Balita Indonesia (LBI) dengan tema ‘Bayi dan Balita Sehat Berprestasi Masa Depan Bangsa’ di Puskesmas DPT Cibeber, Kamis (19/4/2018).

Pada kegiatan LBI ini, tampak hadir Camat Kecamatan Cibeber, Noviyogi Hermawan,
DP3KB Kota Cilegon, Lina Komalasari, PKK Kecamatan Cibeber, Linda, serta Ibu-ibu dari kelurahan se Kecamatan Cibeber dan Kader Kelurahan se Kecamatan Cibeber.

Kepala Puskesmas DTP Cibeber, Dr. Diah Sulistyowati mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunya ini berharap memberikan dampak positif bagi orangtua bayi dan balita.

DPRD Pandeglang Kurban

“Jadi (kegiatan lomba balita sehat), orangtua baik bapak atau ibu. Bisa meningkatkan pengetahuan orang tua tentang pertumbuhan dan perkembangannya (bayi dan balita-red) dan lebih perhatian, seperti apa perkembangan yang baik buat anaknya,” katanya kepada faktabanten.co.id saat ditemui di sela-sela kegitan.

Maskot KPU Cilegon

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh 23 bayi dan 23 balita yang lolos seleksi untuk ikut serta pada LBI Puskesmas Cibeber, pada kegiatan lomba ini bayi dan balita diperiksa dari tumbuh kembangnya, status gizi, dan pemeriksaan secara umum.

“Seleksinya dari Senin kemarin (16/4/2018), pada seleksinya tumbuh kembangnya, status gizi balitanya, untuk hari ini (19/4/2018) pemeriksaan umum secara keseluruhan berikut pemeriksaan gizi,”ungkapnya.

Sedangkan pada proses seleksinya, ia menjelaskan dibantu dari tingkat kelurahan dan pesertanya dipilih dari orang tua yang membawa anaknya ke Posyandu secara rutin.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunya ini, ia berharap dapat memberikan manfaat kepada orangtuan untuk lebih meningkatkan kesehatan kepada anaknya dan bisa selaras serta meninggkatnya program-program kesehatan.

“Ini rutin dilakukan semua kecamatan di Kota Cilegon dengan adanya lomba ini program gizi dan program-program lain bisa ditingkatkan lagi, kami juga berharap orang tua dapat meningkatkan kesehatan pertumbuhan bayi dan balita,” tutupnya. (*/Temon)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien