Masyarakat Cilegon Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

CILEGON – Antusiasme warga terhadap vaksinasi covid 19 di Kota Cilegon sangatlah tinggi. Hal tersebut terlihat dari panjangnya antrean saat Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar vaksinasi masal yang bertempat di Alun-alun Kota Cilegon, pada Rabu, (16/06/2021)

Masyarakat diharuskan melakukan pendaftaran dan screnning, sebelum di vaksin. Setelah itu masuk dalam tahap observasi.

Salah seorang warga bernama Azis mengaku senang dengan adanya vaksinasi tersebut dan berharap pemerintah dapat menambah kuota pemberian vaksin agar seluruh masyarakat di Kota Baja ini dapat divaksin.

Sementara warga lain bernama Suryadi mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan saat pelaksaan vaksinasi berlangsung.

Antusiasme masyarakat Cilegon Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Alun-alun Cilegon, Rabu (16/6/2021) /Dok

Plt Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, pemberian vaksin kali ini sebanyak 1.000 orang.

Bank Banten hut

Dengan sasaran pegawai BUMD, BUMN, tenaga pengajar, pedagang, dan lansia serta warga yang berumur 18-60 tahun. Dengan hanya membawa KTP atau surat domisili Cilegon.

Dalam waktu dekat pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan juga akan menggelar vaksinasi massal serupa dengan target yang lebih banyak yakni 20.000 vaksin.

Sementara untuk pencapaian vaksinasi tenga pendidik, pelayanan publik dan lansia, Dinkes mencatat sudah mencapai 96%.

Untuk masyarakat yang saat ini melakukan vaksinasi, selanjutnya tahap pelaksanaan vaksin kedua dilakukan di fasilitas kesehatan yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Vaksinasi tahap kedua baik di Puskesmas maupun klinik, dengan menunggu minimal 28 hari sejak dilaksanakan vaksin ke satu.

Meski sudah divaksin, masyarakat tetap diwajibkan mematuhi prokes, berolah raga, makan yang bergizi, hingga mengonsumsi vitamin. (*/Novita/ADV)

Royal Juli