Musisi Asal Cilegon Sayyid Alif Ramadhan Rilis EP Solonya Berjudul Lentera Cahaya

 

CILEGON – Dunia musik kembali diramaikan dengan kehadiran musisi baru asal Kota Cilegon, Banten. Sayyid Alif Ramadhan, yang dikenal dengan nama panggung Alif, akhirnya merilis EP solonya yang berjudul “Lentera Cahaya”.

EP ini menjadi langkah awal bagi Sayyid Alif untuk mendalami dunia tarik suara melalui jalur solo, setelah sebelumnya tergabung dalam sebuah ikatan pengusaha sejak tahun 2019.

Meskipun demikian, Sayyid Alif tetap mempertahankan identitasnya dalam bidang musik.

Kartini dprd serang

Sayyid Alif, yang merupakan lulusan SMA Al-Khairiyah 3 Cilegon dan Sarjana Ekonomi dari Universitas Al-Khairiyah Cilegon, mengaku bahwa proyek solo ini menjadi tantangan baru baginya.

Meskipun kesibukannya dalam mengurus usahanya, Sayyid Alif menyatakan bahwa ia serius dalam menjalani proyek solonya ini.

“Dalam album ini, tema yang saya pilih adalah tentang ketuhanan, manusia, dan kehidupan yang saya kemas menjadi religi. Bapak saya, Ali Mujahidin, juga banyak membantu dalam perancangan mulai dari tema, penulisan lirik, hingga nada,” ungkap Sayyid Alif, pada Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut, Sayyid Alif menjelaskan alasan keputusannya untuk terjun dalam dunia tarik suara pada tahun 2024 ini. Baginya, musik merupakan sarana untuk menyampaikan ide-ide dan pesan tentang kehidupan yang terkadang terlupakan, terutama tentang ketuhanan.

“Dengan lagu-lagu dalam album ini, saya berharap dapat membawa damai dan membangun kesadaran akan keberadaan Tuhan. Semoga karya kecil saya ini dapat memberikan inspirasi bagi orang-orang yang lupa akan arah hidup mereka, karena pada akhirnya, semua akan kembali kepada-Nya,” tutup Sayyid Alif dengan penuh harap. (*/Hery)

Polda