Nilai Gagal Pimpin Cilegon, Mahasiswa Desak Edi Ariadi Mundur

Lazisku

CILEGON– Pulahan mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa (FAM) Kota Cilegon, menggelar aksi demonstrasi mengkritisi pembangunan di Kota Cilegon baik infrastruktur maupun SDM yang dinilai mengalami kemunduran, di halaman Pemkot Cilegon, Kamis (18/7/2019). 

Dalam orasinya, salah satu Koordinator Lapangan, Eko Dudi menyampaikan kemunduran pembangunan di Kota Cilegon bisa terlihat di berbagai bidang. Diantaranya pendidikan, infrastruktur, kerusakan lingkungan hidup dan lain sebagainya.

“Sistem zonasi dalam pendidikan membuat Kota Cilegon tidak siap. Buktinya adalah di Kecamatan Purwakarta tidak ada SMP Negeri. Ini adalah bertolak belakang, karena Kota Cilegon sudah berusia 20 tahun,” serunya.

DPRD Pandeglang Kurban
Kpu

Selain itu, Ia juga menyoroti soal maraknya galian C di Kota Cilegon. Padahal menurutnya, banyak proyek galian C yang merugikan warga dan berdampak buruk terhadap lingkungan.

“Dan kami menduga ada oknum yang bermain dan membiarkan perizinan galian C tersebut untuk kepentingan pribadi. Jangan sampai warga turun tangan dalam melihat kegiatan yang jelas merusak pemukiman. Kalau memang tidak mampu, Pak Edi mundur saja sebagai walikota,” ucapnya, lantang.

Namun, hingga berita ini diturunkan, dalam aksi demonstrasi yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Kota Cilegon itu, belum ada satupun pejabat yang menemui mahasiswa untuk berdialog. (*/Ilung)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien