Oi Cilegon Galang Dana Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

 

CILEGON – Puluhan pemuda yang tergabung dalam organisasi penggemar artis musik Iwan Fals yang dikenal dengan Orang Indonesia (Oi) yang terhimpun dalam Badan Pengurus Kota (BPK) Cilegon melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Penggalangan dana untuk korban erupsi Gnung Semeru tersebut digelar 4 hari, mulai dari hari Jumat (9/12/2021) sampai Minggu (12/12/2021) di beberapa titik di Kota Cilegon diantaranya di Tegal Cabe, Lampu merah PCI, Lampu merah Alun-alun Kota Cilegon, dan juga di lampu merah Damkar dari Pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Dijelaskan Pembina BPK Oi Cilegon, Ahmad Syarif Hidayatullah kegiatan penggalangan dana yang berjalan 4 hari tersebut berhasil mengumpulkan sejumlah uang yang akan langsung disalurkan.

Ks nu

“Saat ini, Alhamdulilah terkumpul sekitar Rp2 jutaan, belum termasuk penggalangan malam ini di PCI karena masih berlangsung, nantinya akan disalurkan langsung ke perwakilan BPK OI Lumajang,” kata Komeng sapaan akrabnya kepada Fakta Banten, Minggu, (12/12/2021).

Dalam kondisi seperti ini Komeng berpesan kepada seluruh anggota OI, masyarakat dan Pemerintah untuk bersatu padu membangun harapan.

“Semoga saudara-saudara yang terkena korban erupsi tetap sabar dan ikhlas menghadapinya dan semoga semua ini ada hikmahnya dan hal yang terpenting adalah agar pemerintah sepenuhnya membantu, baik secara materi maupun infrastruktur yang rusak akibat bencana tersebut,” katanya.

“Kemudian harapan untuk OI teruslah berbuat baik kepada masyarakat agar organisasi ini menjadi bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021 kemarin. (*/Ihsan)

Cibeber nu