Optimalkan Pelayanan Publik, Helldy Ajak RT dan RW Kunjungi MPP

Loading...

 

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengundang para Ketua RT dan RW mengikuti sosialisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cilegon, Senin, 22 April 2024.

Acara dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, serta para ketua RT, RW, dan kader.

Untuk sesi pertama, RT, RW dan kader yang ikut acara berasal dari Kecamatan Citangkil dan Ciwandan.

Tujuan dari acara tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh RT, RW, serta kader terkait fasilitas pelayanan di MPP Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Helldy menjelaskan bahwa keberadaan MPP dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan dasar secara maksimal.

Hal itu karena di MPP terdapat 128 jenis layanan dari 28 gerai yang ada.

“Saya melihat keberadaan MPP ini masih belum begitu dikenal masyarakat. Oleh karena itu, kita mengajak RT, RW, dan kader untuk melihat langsung keberadaannya dan kemudahan layanan yang disediakan. Kami berharap agar mereka dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” jelas Helldy.

Lebih lanjut, Helldy mengajak seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk dapat memanfaatkan MPP sebaik-baiknya sebagai sarana untuk mengurus data kependudukan, perizinan, BPJS, perbankan, dan- lain-lain.

PCM

“Semua jenis layanan bisa diakses dengan mudah di satu tempat. Saya harap masyarakat dapat memanfaatkannya keberadaan MPP ini dengan maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan jika masyarakat Kota Cilegon masih minim pengetahuan tentang keberadaan MPP.

“Padahal manfaatnya sangat banyak mulai dari perizinan non perizinan serta urusan kesehatan, UHC semuanya bisa dilakukan di sini,” ucapnya.

Terkait kegiatan sosialisasi, Hayati mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan tersebut selama empat hari ke depan.

Mulai dari hari Senin (22/4) hingga Kamis (25/4), yang akan diikuti oleh para lurah, RT, RW, Linmas, Kader, dan Karang Taruna dari delapan kecamatan se-Kota Cilegon.

“Kita lakukan jadwal untuk delapan kecamatan, jadi satu hari itu ada dua kecamatan yang ikut sosialisasi ini supaya lebih efektif, Hari ini, sosialisasi untuk Kecamatan Citangkil, sementara siangnya nant Kecamatan Ciwandan,” ungkapnya.

“Kita juga minta kepada para camat agar bisa menghadirkan para lurah RT, RW, Linmas, Kader serta Karang Taruna sebagai perwakilan dari masyarakatnya untuk hadir di acara sosialisasi ini, dimana nanti para perwakilan tersebut bisa mensosialisasikan kembali kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Saat ini, Hayati juga mengungkapkan bahwa tingkat kunjungan MPP Kota Cilegon setiap harinya cukup banyak. Hanya saja, ke depan perlu lebih ditingkatkan.

“Untuk tingkat kunjungan tidak pasti, kadang mencapai seribu, kadang dua ribu. Namun hingga saat ini, sejak MPP dibuka, sudah mencapai kurang lebih 25 ribu kunjungan,” pungkasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien