Pelindo II Banten Tak Ingin Ada Persaingan dengan Pelabuhan Warnasari

Gerindra Nizar

CILEGON – PT Pelabuhan Indonesia II Banten berkomitmen akan bersinergi dalam pembangunan Pelabuhan Warnasari yang digagas Pemkot Cilegon.

GM PT Pelindo II di Ciwandan, Armen Amir disela acara buka puasa bersama, Senin 29 Mei 2017 kepada wartawan mengatakan, pihak Pelindo II Banten merasa tidak menjadi persaingan bisnis jika ada Pelabuhan baru yang dibangun Pemkot Cilegon.

Menurut Armen, pembangunan Pelabuhan Warnasari sudah dikaji dengan difasilitasi langsung oleh Menteri Perhubungan RI.

Fraksi serang

“Jadi tidak ada persaingan bisnis. Jika nanti ada Pelabuhan Warnasari bukan berarti ada rival baru. Kita siap dukung bersama-sama,” kata Armen.

Fraksi

Lebih lanjut Armen mengatakan, jika nanti ada Pelabuhan Warnasari berarti di Banten akan ada 5 Pelabuhan. Armen menjamin tidak akan ada persaingan yang berarti karena akan ada yang mengatur operasional, sehingga tiap-tiap pelabuhan memiliki spesifikasi bongkar muat barang tersendiri.

Diketahui Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi memasukan pembangunan Pelabuhan Warnasari sebagai Mega Proyek dimasa jabatannya.

Sebelumnya inisiasi pembangunan Pelabuha milik Pemkot Cilegon ini sudah ada sejak kepemimpinan Mantan Walikota Cilegon (Alm) Tb Aat Syafaat.

Diharapkan dengan adanya Pelabuhan Warnasari ini mampu meningkatkan PAD Kota Cilegon sebagai sumber pendanaan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon. (*)

Gerindra kuswandi