Pemuda Pancasila Grogol Bagikan Bantuan kepada Korban Semburan Gas Kimia

Gerindra Nizar

CILEGON – Kebocoran zat kimia PT. Dover Chemical yang menyembur ke pemukiman warga Link. Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol pada Selasa (16/4/2019) lalu berdampak pada ratusan warga setempat dan anak-anak murid SDN Sumur Wuluh yang mengalami sesak nafas, mata perih dan terpaksa dipulangkan lebih cepat. Bahkan delapan diantaranya harus mendapatkan pertolongan darurat untuk mendapatkan pengobatan ke RSKM.

Tragedi yang sangat memprihatinkan tersebut mendapat perhatian serius dari PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Grogol dengan membagikan susu kotak kepada sekitar 160 murid SDN Sumur Wuluh untuk memperkuat imun tubuh para pelajar generasi bangsa tersebut.

“Kami PP PAC Grogol, Kota Cilegon sangat perihatin dengan kejadian bocornya bahan kimia oleh perusahan PT. Dover Chemical Plant Grysen yang menimpa murid-murid dan warga sampai saat ini kami menerima laporan bahwa ada anak-anak yang jatuh sakit,” ujar Ketua PAC PP Kecamatan Grogol, Sarwani kepada faktabanten.co.id, Sabtu (20/4/2019).

Fraksi serang

“Kami peduli terhadap lingkungan sekitar dan kami menyalurkan bantuan berupa susu kotak kepada murid SDN Sumur Wuluh sebanyak 160, pada dewan guru dan warga,” imbuhnya.

Fraksi

Sarwani juga berharap kejadian semburan gas kimia dari PT. Dover Chemical yang menurutnya sudah kerap terjadi tersebut, tidak kembali terulang dan tidak sampai mengorbankan masyarakat luas.

“Kami berharap pemerintah secara tegas memberikan sanksi pada Dover karena ini sudah sering terjadi, apalagi ini korbannya mencapai ratusan orang, dari anak-anak pelajar sampai warga sekitar,” harapnya.

Diketahui, kasus kebocoran gas kimia yang diakibatkan oleh human error tersebut kabarnya kini sedang ditangani oleh Pemkot Cilegon, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Sementara itu, janji Humas PT. Dover Chemical, Rahmat kepada wartawan faktabanten.co.id, untuk menjawab konfirmasi hingga kini belum juga ada kejelasan. (*/Ilung)

Gerindra kuswandi