Ks pwi

Penghimpunan Zakat Meningkat Signifikan, LAZ Al-Khairiyah Berikan Santunan 1.000 Yatim dan Dhuafa

 

CILEGON– Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Khairiyah pada tahun 2023 berhasil meningkatkan penghimpunan zakat fitrah dan zakat mal dari warga Al-Khairiyah.

Meningkatnya pengumpulan zakat ini terlihat pada tahun 2023, LAZ Al-Khairiyah mampu memberikan santunan kepada 1000 yatim dan dhuafa. Sementara pada tahun 2022 lalu, LAZ Al-Khairiyah hanya mampu berikan santunan kepada 550 yatim dan dhuafa.

Seperti diketahui, LAZ Al-Khairiyah baru satu tahun berdiri tepatnya pada tanggal 03 April 2022 atau 1 Ramadhan 1443 Hijriah, namun sudah memberikan efek positif terhadap masyarakat Cilegon dan sekitarnya.

Maulid

Kegiatan santunan ini dilakukan pada tanggal 18 – 20 April 2023 yang bekerjasama dengan beberapa kelurahan dan DKM di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Habib Alwi Jamalulel selaku Ketua LAZ Al-Khairiyah mengatakan bahwa, santunan yatim dan dhuafa ini dilakukan sebagai bentuk penyaluran atau pendistribusian dana zakat infak dan sedekah yang terhimpun di LAZ Al-Khairiyah.

“Hal ini juga sejalan dengan arahan Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH. Ali Mujahidin agar warga Al-Khairiyah dapat menunaikan zakatnya baik zakat fitrah maupun zakat malnya di LAZ Al-Khairiyah. Arahan ini tentunya berbuah baik terhadap peningkatan penghimpunan dana zakat di LAZ Al-Khairiyah,” tutur Habib Alwi, Selasa (25/4/2023).

Habib Alwi juga mengucapkan terima kasih kepada warga Al-Khairiyah maupun dari luar Al-Khairiyah yang telah menunaikan zakat, infak dan sedekah di LAZ Al-Khairiyah sehingga adanya peningkatan cukup signifikan penghimpunan zakat tahun 2023 ini.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi para yatim dan dhuafa, do’akan kami warga Al-Khairiyah semoga sehat selalu, berkah umurnya dan Semoga Al-Khairiyah semakin maju dan sukses,” tandasnya. (*/Nas)