Penguatan Struktur Banom Al-Khairiyah, DPD HPA Tangsel Segera Dibentuk

CILEGON – Dalam rangka penguatan organisasi, DPW Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Provinsi Banten akan membentuk Pengurus Daerah Tangerang Selatan dalam waktu dekat ini. Hal ini disampaikan Ahmad Munji selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) HPA Banten.

“HPA Banten sudah memiliki pengurus di setiap daerah di 8 Kabupaten Kota Se Banten seperti Cilegon, Serang dan dalam waktu dekat ini, kami akan bentuk kepengurusan di Daerah Tangerang Selatan,” ungkapnya saat dikonfirmasi Fakta Banten, Rabu (27/10/2021).

Munji menjelaskan, pembentukan pengurus daerah tersebut tak lain adalah untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kemaslahatan sebagaimaana yang telah dibawa oleh KH Syam’un selaku pendiri Al-khairiyah.

Terkait siapa pengurusan DPD HPA Tangsel, Munji menyebutkan ada alumni yang berdomisili di Tangsel dan juga hadir dalam muktamar Al-Khairiyah ke 10, yakni Abdullah Suntani yang akan menahkodai HPA di Tangsel.

“Pengurus sudah ada yang akan diketuai Abdullah Suntani, sudah ada draf pengurusnya, tinggal segera di SK-kan, dia juga hadir pada muktamar ke-10 kemaren,” lugasnya.

Saat dikonfirmasi, Abdullah Suntani menuturkan bahwa, Al-Khairiyah sudah menjadi bagian dari riwayat perjalanan hidupnya yang akan terus melekat. Bahkan dirinya pernah membentuk Himal (Himpunan Alumni) sebagai wadah alumni Al-Khairiyah pada 2011/2012.

“Selama untuk kemaslahatan dan kemanfaatan, pada prinsipnya siap,” tegasnya.

“Al-Khairiyah sudah menjadi bagian dari riwayat hidup saya. Karena kecintaan dan kerinduan saya kepada Al-Khairiyah, sekitar tahun 2011/2012 saya membuat HIMAL, wadah alumni,” imbuhnya.

Pada saat itu, lanjut pria yang akrab disapa Kang Abduh ini, dirinya masih tercatat sebagai mahasiswa akhir UIN Jakarta dan harus bolak-balik Jakarta-Cilegon.

“Dulu saya masih wara-wiri (bolak-balik) Ciputat (Tangsel)-Citangkil,” pungkasnya. (*/Ihsan)